MIM 9 Labuhan, Borong Tropi Juara Ceria Pandu Athfal

MIM 9 Labuhan, Borong Tropi Juara Ceria Pandu Athfal

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Kwarcab Hizbul Wathan Brondong menyelenggarakan perkemahan CPA (Ceria Pandu Athfal) pada tanggal 14-16 Oktober 2022 di bumi perkemahan Dusun Mencorek Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong.

Perkemahan Pandu Athfal disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, yakni Semaphor, Morse, Pionering, Memindahkan Air, Tarik Tambang, Water Roket.

Dari keenam perlombahan, siswa-siswi MI Muhammadiyah 9 Labuhan memborong tropi juara, yakni Juara 1 water roket putra, juara 1 estafet putra, juara 1 estafet putri, juara 1 pionering putri,juara 2 pionering putra, dan juara 3 tarik tambang untuk putra dan putri.

Dari perolehan tropi juara 1 sebanyak 4 kejuaraan lomba, tropi juara 2 satu lomba dan tropi juara 3 dua lomba, sehingga MI Muhammadiyah 9 Labuhan dinobatkan menjadi Juara Umum.

Manis Budiwati, S.Ag pembina MI Muhammadiyah 9 Labuhan pada CPA tahun 2022 ini menyatakan, kemenangan ini adalah atas kesungguhan dan keuletan para pembina HW dalam membina anak-anak. Sekaligus semangat yang tinggi dalam diri anak-anak berlatih selama hampir satu bulan. Latihan tersebut ada tiga sesi, yakni pada saat istirahat sekolah, sepulang sekolah dan pada malam hari.

Lanjutnya, kebersamaan seluruh pembina menjadi spirit tersendiri baik bagi pembina maupun siswa. Setidaknya pada kegiatan ini ada 8 pembina yang terlibat yakni, Manis Budiwati,S.Ag, Marmulik Hidayah,S.Ag, Andi Ali Syahbana,S.Pd, Beny Suprapto, Novita Alfiatin,S.Pd, Etri Jayanti,S.Pd, Sri Amiati,S.Pd dan Vepy Dian Alfian.

“Kegiatan kepanduan Hizbul Wathan merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dibanggakan sejak tahun 2017 hingga kini. Berdasarkan catatan prestasi perlombahan Hizbul Wathan mulai 2017-2022 telah menjadi juara umum sebanyak 5 kali. Hampir 45 tropi juara mendiami almari prestasi di kantor MI Muhammadiyah 9 Labuhan,” tutur Ma’in salah satu guru.

Adapun harapan Hadi Mulyono, S.Pd.I,MA kepala MI Muhammadiyah 09 Labuhan, semoga prestasi HW ini tetap menjadi tradisi berkelanjutan bagi lembaga kami. Atas prestasi ini, saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan ucapan banyak terimakasih kepada bapak/ibu guru sekalian. (Ma”in/FRS)

Exit mobile version