25 Kader Muhammadiyah Terima Beasiswa UNMUHA 

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 25 Mahasiswa Kader Muhammadiyah Aceh terima Surat Keputusan Penerima Beasiswa Kader Universitas Muhammadiyah Aceh. Terdiri dari 7 Mahasiswa Prodi Kewirausahaan, 8 Prodi Agribisnis, 5 Tadris Matematika, 2 Tadris Biologi dan 3 Tadris Bahasa Inggris.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur MA yang diwakili oleh Ketua Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Hermansyah, S. Ag., M. Sos membagikan Surat Keputusan (SK) tersebut di Mesjid H. Zaafar Hanafiah kompleks UNMUHA.

Hadir dalam pembagian SK Rektor tersebut Kepala Rumah Tangga UNMUHA Zikrillah, S.E., M.M dan Staf Biro Umum Sumarli, S. Pd.I.

Ketua Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Hermansyah, S. Ag., M. Sos menyampaikan kepada mahasiswa penerima beasiswa Rektor agar bersungguh sungguh di dalam belajar dan berakhlak yang baik.

“Do’a kan kedua orang tua kita serta berbakti kepada mereka, jangan sia-sia kan kesempatan yang diberikan ini pergunakan waktu secara maksimal, agar lulus tepat waktu,” ungkap Hermansyah.

Ust Hermansyah sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada mahasiswa yang baru saja menerima SK beasiswa Rektor tersebut adalah kader Muhammadiyah serta cerminan dari seluruh kader yang ada, dan jangan lupakan itu.

“Salah satu fungsi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) adalah sebagai lembaga kaderisasi. Inilah yang menjadi salah satu komitmen Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) di bawah kepemimpinan Rektor Dr. Aslam Nur MA, yang terus tumbuh berkembang melakukan kegiatan pengkaderan diantaranya Baitul Arqam bagi dosen dan karyawan,” kata Hermansyah.

Universitas Muhammadiyah Aceh memiliki visi Moralitas dan Intelektualitas menjadi kampus yang Terkemuka, Modern dan Islami. Secara khusus, visi tersebut diterjemahkan dalam salah satu misi yaitu mewujudkan keunggulan di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta Al-Islam Kemuhammadiyahan.

Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan UNMUHA bekerja sama dengan pimpinan dan stakeholder di lingkungan sivitas akademika UNMUHA untuk mewujudkan visi institusi dengan baik. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version