Ribuan Warga Muhammadiyah Brondong Jalan Sehat Menyemarakkan Muktamar 48

Ribuan Warga Muhammadiyah Brondong Jalan Sehat Menyemarakkan Muktamar 48

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Jalan Sehat dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah pada tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong, Ahad (6/11/2022).

Jalan sehat ini dimeriahkan dengan berbagai hadiah. Panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor listrik, dan hadiah menarik lainnnya seperti kulkas, sepeda gunung, kipas angin, ricekuker, kasur spon dan ratusan hadiah hiburan pernak pernik muktamar.

Jalan sehat ini dihadiri 9.000 warga Muhamadiyah dari unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong, Organisasi Otonom Cabang yakni PCA, PCPM, PCNA, PC IPM, Kwarcab HW, dan PC Tapak Suci, Pimpinan Ranting Muhammadiyah secabang Brondong, Pimpinan Ranting Aisyiyah secabang Brondong, Amal Usaha Muhammadiyah secabang Brondong dan klinik pratama Asiyiyah Brondong, serta guru, karyawan, siswa dan wali murid Muhammadiyah seKecamatan Brondong.

Ketua Panitia Jalan Sehat Drs. H. Chojin MPd Ketua Panitia Jalan Sehat menyampaikan hanya mencetak kupon 6.500 sesuai dengan jumlah pendaftar. Kupon yang dicetak kemudian didistribusikan ke PCM, PRM, PRA dan pimpinan lembaga pendidikan.

Lanjutnya, para peserta yang datang dari 20 PRM secabang Brondong dan 29 Lembaga pendidikan Muhammadiyah serta 42 lembaga pendidikan PAUD dan TK ABA secabang Brondong 9.000 orang. Mereka nampaknya menyambut gembira mengikuti jalan sehat meski tidak mempersoalkan memiliki atau tidak kupon. Bagi mereka yang terpenting ikut serta menyemarakkan Muktamar ke 49 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta.

Ia menambahkan. Peserta jalan sehat memadati halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Brondong dan jalan raya deandles mulai depan GDM Brondong, jalan mawar Sedayulawas sampai pertigaan kantor telkom Brondong.

Drs Mat Iskan ketua PCM Brondong dalam sambutannya menyampaikan, pertama: bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya, kedua: terimakasih kepada Prof. Zainuddin Maliki, M.SI anggota DPR RI Fraksi PAN atas berkenan hadir sejak tadi malam dan memberikan hadiah utama jalan sehat ini berupa sepeda motor listrik, ketiga: kami berharap kepada semua pimpinan lembaga dan peserta jalan sehat agar menjaga ketertiban, keamanan di jalan raya, keempat, diharapkan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, lima: semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, Aamiin.

Prof. Zainuddin Maliki anggota DPR RI Fraksi PAN menyampaikan sambutan dalam pembukaan jalan sehat diawali dengan dua pertanyaan kepada semua peserta jalan sehat, pertama: siapa yang pengin dapat hadiah sepeda motor listrik? Dijawab semua mayoritas peserta dengan mengajungkan tangan ke atas, kedua : tanggal berapa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah diselenggarakan? Dijawab peserta tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta.

Lanjut, Prof. Zainuddin Maliki menyampaikan sambutan, pertama: kegiatan jalan sehat ini dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, kedua: kita sukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan kita ikuti jalan sehat ini dengan tertib, ketiga : saat jalan sehat jaga keamanan, keselamatan bersama peserta dan pengguna jalan raya Deandles agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, empat : tepat pukul 06.30 WIB dengan ucapan basmalah jalan sehat ini kami berangkatkan.

Adapun jalan sehat ini menempuh jarak 4 km. Kemeriahan jalan sehat ini disemarkkan dengan adanya bazar oleh PC. Pemuda Muhammadiyah, PC. IPM dan Ponpes Al-Manar Muhammadiyah PRM Sedayulawas serta puluhan pedagang kaki lima. (Ma’in/FRS)

Exit mobile version