Moyudan Gelar Songsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Moyudan Gelar Songsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Foto. Panggung Jalan Sehat

Moyudan Sleman, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kapanewon Moyudan bersama Ranting, Ortom dan AUM menggelar acara Songsong Muktamar diantaranya Jalan Sehat dan Bazar UMKM, Ahad, 6 November 2022.

Songsong Muktamar di kapanewon Moyudan diprakarsai oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sebagai bentuk syiar dakwah kepada anggota, jama’ah, dan masyarakat umum. Serangkaian acara songsong muktamar ini diantaranya Pengajian Ahad Wage, Jalan Sehat, Bazar UMKM, dan Audisi Paduan Suara yang diselenggarakan Nasional.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat selalu menjalin silaturahmi baik ranting dan cabang dengan jama’ah. Sehingga terciptanya ukhuwah dan rasa kesatuan bersama” Amanah dari Bapak Sudiono selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moyudan.

Acara jalan sehat songsong muktamar ini dihadiri sedikitnya 2.600 peserta yang memiliki antusias begitu besar dengan peserta dari umur paling kecil 2 tahun sampai dengan paling tua 75 tahun. Untuk menyambut antusias peserta ini panitia juga menyiapkan dorprize yang berupa sepeda, perabotan rumah tangga dan juga barang bermanfaat lainnya. UMKM moyudan dibawah komando Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah juga ikut menyemarakkan kegiatan jalan sehat ini setidaknya ada 25 stand bazar.

Peserta Jalan Sehat Moyudan

“Berorganisasi itu harus memberikan kebermanfaatan bersama, syiar dakwah yang disampaikan pun bermacam macam jalur, dengan adanya Semarak Songsong Muktamar ini kami harap menjadi salah satu jalur untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” Kata Nur Siswanto ketua panitia acara.

”Kami sangat berterimakasih sekali kepada panitia dan peserta karena sudah kondusif dan tidak menimbulkan kemacetan, sehingga acara dapat berjalan lancar dari awal dimulai sampai akhir acara”, apresiasi dari Zaki selaku Komandan KOKAM Moyudan.

Semarak songsong muktamar jalan sehat ini turut dihadiri oleh Ibu Bupati Ibu H. Kustini Sri Purnomo, Bapak H. Sri Purnomo Bupati periode 2010-2021, Anggota DPRD DIY-Sleman, dan Pejabat daerah lainnya. Acara dimeriahkan juga oleh penampilan ranting diantaranya Maching Band, Band SMP Muh 1 Moyudan, Band JK Plus, Pantomim dan Tari Daerah dari siswa siswi baik SD dan SMP di Moyudan.
(ADS/HM)

Exit mobile version