Semarak Muktamar, Kwarda HW Simalungun Gelar Kemah Prestasi

Semarak Muktamar, Kwarda HW Simalungun Gelar Kemah Prestasi

Semarak Muktamar, Kwarda HW Simalungun Gelar Kemah Prestasi

SIMALUNGUN, Suara Muhammadiyah – Kwartir Daerah Kepanduan Hizbul Wathon Simalungun ( Kwarda HW) melaksanakan pembukaan Kemah Prestasi, Jumat (11/11). Kemah prestasi  yang diikuti oleh 350 peserta merupakan bagian dari program Semarak Muktamar 48 Muhammadiyah di Surakarta.

Peserta kemah prestasi berasal dari qobilah kepanduan HW sekolah Muhammadiyah di Simalungun dan beberapa sekolah non Muhammadiyah yang tergabung dalam kepramukaan. Perkemahan berlangsung selama tiga hari, Jumat hingga Ahad (11-13/11).

Hadir pada pembukaan perkemahan itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Simalungun, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Daerah IPM, Pimpinan Daerah Tapak Suci, dan Kepala Sekolah Muhammadiyah Se Simalungun.

Perkemahan HW Simalungun diharapkan dapat merekatkan ukhuwah antar kepanduan HW se-Simalungun serta gerakan kepramukaan. Perkemahan ini diisi dengan kegiatan lomba keagamaan, ketangkasan dan kreasi seni.

Pimpinan Daerah Simalungin, Fadhli menyampaikan pesan agar dalam perkemahan ini diikuti dengan penuh semangat dan selalu memperhatikan norma-norma karakteristik kepanduan Hizbul Wathan yaitu mengedepankan adab pergaulan dan mendisiplinkan ibadah.

Dalam pembukaan perkemahan siang tadi dihadiri oleh pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Daerah IPM, Pimpinan Daerah Tapak Suci, dan Kepala Sekolah Muhammadiyah Se Simalungun. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version