UM Metro Sambut Muktamar dan Milad ke-56

UM Metro Sambut Muktamar dan Milad ke-56

METRO, Suara Muhammadiyah – Semarakkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 sekaligus sambut Milad ke-56 yang jatuh pada 18 November 2022 mendatang, Universitas Muhammadiyah Metro selenggarakan 8 kegiatan, Ahad (13/11/2022).

Kegiatan ini melibatkan dosen-karyawan UM Metro beserta keluarga serta perwakilan mahasiswa. Secara umum kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori yakni untuk anak-anak berupa Lomba Mewarnai dan Lomba Adzan, dan untuk umum yakni Sepeda Santai, Lomba Menghias Tumpeng, Lomba Jalan Balon, Lomba Estafet Tepung, Lomba Estafet Karet dengan Sedotan, Lomba Tangkap Ekor.

Semua kegiatan difokuskan di halaman kampus I UM Metro. Ketua ‘Aisyiyah UM Metro Sri Rejeki Handayani, M.Pd. menerangkan kegiatan ini berasaskan Murah, Mudah, Meriah, dan Manfaat.

“Murah artinya kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dalam perlombaan ini kecuali lomba menghias tumpeng. Meriah artinya bisa diikuti oleh berbagai kalangan baik oleh anak-anak, remaja, mau pun dewasa sehingga bisa bersama-sama ikut memeriahkan semarak Muktamar dan Milad UM Metro ini,” kata Sri.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan manfaat perlombaan yang bisa dinikmati oleh sivitas akademika UM Metro.

“Sementara manfaat berarti, kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat bagi kita seperti lomba menghias tumpeng. Setelah selesai perlombaan kita bisa menikmati tumpeng tersebut secara bersama-sama,” tambahnya.

Sementara Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan terselenggaranya sepeda santai pasca vakum lebih dari dua tahun menjadi awal baru.

“Dengan adanya sepeda santai pagi ini, ini sekaligus untuk membuka kembali sepeda santai UM Metro untuk setiap minggunya. Pekan depan kita libur, karena ada Muktamar. Pekan depannya lagi, titik finishnya di rumah pak Warek II yang siap menyambut kita sekaligus sarapan bersama,” jelas Jazim.

Menurutnya, perlombaan yang digelar bertujuan sebagai kegembiraan dalam menyambut Muktamar sekaligus milad UM Metro ke-56.

“Lomba-lomba tadi Insya Allah membuat kita gembira setidaknya bisa membuat kita awet muda. Kita juga merasa bangga hari ini, dengan lomba yang ada dihadiri oleh PWM dan PWA Lampung,” tambahnya.

Ketua Umum Tapak Suci Putra Muhammadiyah Lampung ini juga berharap, kegembiraan yang telah tumbuh dapat menjadi penyemangat kerja.

“Dengan adanya kegembiraan kita bersama hari ini, semoga dapat menyebar untuk memberi efek positif dan menjadi penyemangat kerja sehingga UM Metro bisa semakin berkemajuan ke depan,” terangnya.

Lebih lanjut, Jazim juga menegaskan UM Metro telah menyiapkan 4 bus untuk keberangkatan dosen dan karyawan dalam memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta.

“Semoga penyelenggaraan Muktamar yang tertunda 2 tahun berjalan dengan lancar. UM Metro sudah menyiapkan 4 bus untuk memfasilitasi dosen dan karyawan yang ingin ikut menggembirakan kegiatan Muktamar ini,” tukasnya. (Rpd)

Exit mobile version