Lazismu Meriahkan Muktamar Fair di De Tjolomadoe

Lazismu Meriahkan Muktamar Fair di De Tjolomadoe

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan segera dimulai. Ajang ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagai momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan se-Indonesia bahkan dunia. Salah satunya adalah agenda Muktamar Fair yang akan berlangsung di De’ Tjolomadoe Cultural & Exhibition Center Karanganyar.

Pada gelaran tersebut, Lazismu turut ambil bagian dengan membuka stand yang berada di Zona 1 No.24-25. Di lokasi ini, para pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan dan layanan menarik, seperti konsultasi ZISKA (zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya), gelar berbagai produk binaan Lazismu, permainan, Meet and Greet Samu Domu (ikon Qurban Lazismu), Visit Tour, dan mendapatkan beragam dooprize. Stand Lazismu dibuka mulai Kamis hingga Senin (17-21 November 2022).

Menurut Manajer Kelembagaan dan Humas Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Adi Rosyadi, selain untuk lebih memperkenalkan keberadaan Lazismu, stand ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi ZISKA kepada para pengunjung dan penggembira Muktamar. Kemudahan dalam menunaikan ZISKA juga dapat ditemukan di Stand Lazismu. “Momen berkumpulnya warga Muhammadiyah ini kita gunakan sebagai sarana edukasi ZISKA, di samping juga untuk memperkenalkan Lazismu serta memeriahkan Muktamar itu sendiri. Para pengunjung juga dapat menunaikan ZISKA,” ujarnya.

Tak hanya itu, Lazismu akan memeriahkan Muktamar Fair dengan meluncurkan buku berjudul “Jejak Kebajikan, Cerita Aksi Layanan Lazismu” pada Jumat (18/11) pukul 10.20 WIB hingga selesai. Acara ini akan berlangsung di Panggung Utama De Tjolomadoe, dengan menghadirkan narasumber Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D. (Penasihat Ahli Lazismu PP Muhammadiyah), Fauzan Sandiah (Penulis), Elyusra Muallaimin, S.Psi, M.M. (Tim Program Timbang), dan Putut (Tim Program Ecoprint). Adi juga menambahkan, selama tiga hari berturut-turut Lazismu juga akan menggelar “Mini Talkshow” mulai Jumat (18/11) hingga Ahad (20/11) dengan menghadirkan pembicara Faozan Amar (Stafsus Mensos/Sekretaris LDK PP Muhammadiyah) pada Jumat (18/11), Syafrudin Anhar (Ekonom/Akademisi) pada Sabtu (19/11), dan Irsyadul Halim (Komisioner BAZNAS 2015/2020) serta Ahmad Imam Mujadid Rais (Intelektual Muhammadiyah) pada Ahad (20/11).

“Peluncuran buku Lazismu dan Mini Talkshow akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Lazismu di Muktamar Fair. Para pengunjung, terutama amil Lazismu se-Indonesia dapat hadir mengikuti kegiatan ini sebagai ajang silaturahim dan bertukar pikiran untuk kemajuan Lazismu. Ada juga Kuis Online yang dapat diikuti melalui akun Instagram dan Tiktok Lazismu PP Muhammadiyah,” terang Adi yang juga menjadi Ketua Pelaksana Tim Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Lazismu PP Muhammadiyah ini.

Muktamar Fair merupakan agenda penunjang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di De’ Tjolomadoe Cultural & Exhibition Center Karanganyar dan bertujuan untuk mewujudkan produk unggulan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta inovasi teknologi karya Muhammadiyah yang berdaya saing nasional dan internasional. Kegiatan ini menyajikan kerajinan inovatif, kuliner halal dan sehat, fashion modis, permainan kreatif, dan produk unggulan Pimpinan Muhammadiyah mulai dari tingkat ranting hingga wilayah. Majelis, lembaga, ortom, dan amal usaha Muhammadiyah se-Indonesia juga hadir memeriahkan Muktamar Fair, serta produk kreatif unggulan Pemerintah Kota Surakarta. (Rps)

Exit mobile version