Rembug Pendidikan Muhammadiyah Jatim Kembali Digelar, Susun Berbagai Rekomendasi

Rembug Pendidikan Muhammadiyah Jatim Kembali Digelar, Susun Berbagai Rekomendasi

Rembug Pendidikan Muhammadiyah Jatim Kembali Digelar, Susun Berbagai Rekomendasi

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka penyelarasan program – program yang telah dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur dan berakhirnya masa tugas kepengurusan Foskam Jawa Timur pada bulan Desember 2022, maka Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur bersama dengan Foskam Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan “Rembug Pendidikan Muhammadiyah 2022”.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur dalam sambutannya menuturkan, Rembug Pendidikan Muhammadiyah ini merupakan yang kedua kalinya.

“Pada 2013 pertama dilakukan saat kurikulum K-13 mulai diluncurkan, dan saat ini, rembug pendidikan Muhammadiyah yang kedua. Saya yakin, untuk periode yang mendatang juga akan ada rembug Pendidikan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, rembug ini akan memberikan rekomendasi kepada periode yang akan datang.

Ia juga mengatakan, tidak semuanya disampaikan, hanya diambil beberapa poin utama, dan itupun disampaikan dalam waktu yang singkat.

“Nanti dilanjutkan dengan pemilihan ketua Foskam serta jajarannya untuk periode 2022-2024, karena periodenya hanya dua tahun,” kata Arbaiyah.

Dirinya menuturkan, Rembug Pendidikan Muhammadiyah adalah bungkusnya, sedangkan isinya perlu dirawat dan dikembangkan.

“Semoga ini bisa dilanjutkan pada periode-periode mendatang,”harapnya.

Terkait buku Istimewa Muhammadiyah, Arbaiyah menjelaskan, di dalam buku tersebut terdapat banyak hal yang perlu dibincangkan.

Sementara itu, Wakil ketua PWM Jawa Timur, Ahmad Jainuri usai melaunching website Dikdasmen berpesan, website ini bisa menjadi sebuah instrumen dalam rangka mengembangkan lembaga pendidikan Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan dengan peresmian ini, bisa menjadi sebuah instrumen dalam rangka mengembangkan lembaga pendidikan, terutama sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur. Terimakasih dan selamat,”ucapkanya.

Dalam kesempatan yang sama, Astajab selaku ketua panitia Rembug Pendidikan Muhammadiyah menyampaikan terkait rangkaian dalam kegiatan hari itu.

“Pertama adalah kilasan kinerja Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, kemudia bedah buku Sekolah Istimewa Muhammadiyah, kemudian launching website Dikdasmen, yang terakhir ada Rakerwil dan juga pemilihan pengurus Fosmak,”paparnya.

Rembug Pendidikan Muhammadiyah ini dilaksanakan di SMAMDA Tower Surabaya pada Kamis (15/12/2022), mengundang Pengurus Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Ketua Majelis Dikdasmen PDM se-Jawa Timur, Pengurus FOSKAM SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK Muhammadiyah Jawa Timur, Pengurus FGM Jawa Timur, Ketua Muhammadiyah Future School Jawa Timur, Tim Pokja ISMUBA Muhammadiyah Jawa Timur, Tim Pokja Literasi Numerasi Muhammadiyah Jawa Timur, Tim Pokja MICO Jawa Timur, Kepala Sekolah/Madrasah dan Penulis Buku Sekolah Istimewa Muhammadiyah dan Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se-Jawa Timur. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version