Pelajar Muhammadiyah Ikuti Jambore Hizbul Wathan di UMGO

Pelajar Muhammadiyah Ikuti Jambore Hizbul Wathan di UMGO

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Pembukaan Jambore Wilayah I Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Gorontalo, dalam momentum penyelenggaraan Pekan Olahraga, Seni dan Agama (Pesona) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), 2 Tahun Kepemimpinan Prof. Abd. Kadim Masaong dan Milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ke 104 tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Pencerahan UMGO, Sabtu (17/12/2022).

Perkemahan tersebut bakal berlangsung selama 4 hari dari 16 – 19 Desember tahun 2022, sejumlah sekolah Muhammadiyah dan ratusan pelajar turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mulai dari tingkat SD/MI, SMP/ MTS, SMA/SMA/SMK ikut menjadi peserta perkemahan dan menjadi saksi kebangkitan Hizbul Wathan Gorontalo.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka Jambore Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan tingkat Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah saya sangat bangga bisa kembali menjadi pembina upacara pada kegiatan HW dan ini merupakan Jambore Hizbul Wathan pertama di Provinsi Gorontalo ,mudah-mudahan kegiatan yang sangat mulia ini sesuai dengan rencana dilaksanakan selama 4 hari bisa berjalan lancar dan sukses. Terimakasih banyak atas partisipasi dan keikut sertaan adik-adik dan pembina Hisbul Wathan dalam kegiatan ini, saya sangat bangga peserta dari ujung Utara Provinsi Gorontalo yaitu Kecamatan Tolinggula bisa hadir dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengucapkan selamat milad untuk Hizbul Wathan yang ke 104 yang ditandai dengan pelaksanaan Jambore pertama, ia juga menilai pada perkemahan yang kedua kalinya diselenggarakan di UMGO sudah ada peningkatan.

“Terimakasih juga atas seluruh pihak yang telah bekerjasma khususnya pengurus HW Provinsi Gorontalo yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini dan lebih khusus kepada tuan rumah UMGO, karena telah menyiapkan fasilitas semoga apa yang dilakukan ini akan menambah wajah Muhammadiyah yang berkemajuan dimasa akan datang juga semoga silaturahmi ini akan berjalan terus mengingat kita sudah sepakat untuk pelaksanaan perkemahan HW akan selalu dipusatkan di Bumi Perkemahan UMGO,” ungkapnya.

Dr. Sabara turut memotivasi segenap kader HW untuk menjadi pemuda yang berkualitas, terampil dan berkarakter. Karena pendidikan Muhammadiyah tidak diragukan dalam membina generasi bangsa.

“Gerakan Kepanduan HW tidak lepas dari misi Muhammadiyah adalah dakwah Amal Ma’ruf nahi mungkar, untuk kepada peserta kalian harusus mampu membedakan gerakan kepanduan ini dengan kepanduan lainnya. Sehingga kalian sadar untuk menjadi contoh teladan dari gerakan kepanduan yang lain, kita juga berharap kalian akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang dan akan menjadi generasi penerus persyarikatan dan akan lahir pemimpin-pemipin persyarikatan yang bisa meneruskan apa yang telah kami bangun di Provinsi Gorontalo,” harap Ketua PWM Gorontalo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWM Gorontalo, Dr. Sabara Karim Ngou, Wakil Rektor I sekaligus Pimpinan Wilayah Aisyiyah Gorontalo, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua PDM Bone Bolango, Pengurus Hizbul Wathan Gorontalo, Panitia dan Peserta Jambore Hizbul Wathan perdana. (Riz)

Exit mobile version