Milad ke-27, RSI Kendal Siap Wujudkan Rumah Sakit Terkemuka di Jalur Pantura

Milad ke-27, RSI Kendal Siap Wujudkan Rumah Sakit Terkemuka di Jalur Pantura

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal sebagai amal usaha Muhammadiyah bertekad menjadi rumah sakit terkemuka di jalur Pantura Jawa Tengah dan sebagai rujukan dalam pelayanan kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Direktur RSI Kendal, dr Suhadi, Sp An dalam apel Milad ke 27 rumah sakit tersebut yang berlangsung pada Senin pagi (16/1).

Penegasan RSI Kendal sebagai rumah sakit terkemuka, kata Suhadi, merujuk pada visi dan missi RSI Kendal.

“Kita bertekad  mewujudkan visi RSI menjadi rumah sakit yang unggulan, rujukan, dan terdepan di jalur Pantura di tahun 2024” katanya.

Menurut Suhadi, usaha – usaha untuk mewujudkan rumah sakit unggulan telah dilakukan diantaranya RSI Kendl sebagai rujukan pasien TBC RO

“Pasien-pasien TBC resisten obat yang berada di wilayah Batang, Kendal dan sekitarnya dapat merujuk ke RSI kita” ungkap Suhadi.

Suhadi menambahkan, RSI Kendal sedang menginisiasi, mempersiapkan pelayanan Interventional Pain, sebuah pelayanan untuk menunjang pengelolaan dan penanganan nyeri secara lebih optimal untuk beragam kasus nyeri, juga pelayanan Canser Center, menerapkan konsep pelayanan multidisiplin yang komprehensif, dimana para ahli onkologi yang berpengalaman bekerjasama dengan berbagai profesi.

Suhadi berharap dalam dua tahun ke depan, insya Allah kedua layanan tersebut dapat segera terwujud sehingga RSI Kendal betul-betul menjadi rumah sakit terdepan di Pantura.

Dia mengingatkan kepada seluruh pegawai RSI Kendal, tidak mungkin RSI ini bisa menjadi besar kalau tidak adanya kerja sama, kerja keras, dan kerja ikhlas.

“Kerja sama, kerja keras, dan kerja ikhlas semata-mata untuk ibadah, saling membantu sesama untuk meringankan penderitaan pasien-pasien kita, sehingga pasien-pasien tidak hanya sembuh secara fisik, tetapi secara ibadah meningkat” harapnya.

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, meyapa kepada seluruh peserta apel dan meneriakkan yel-yel RSI Muhammadiyah Kendal, ‘Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar, RSI Berkemajuan, yes-yes-yes’.

Ikhsan membacakan sebuah puisi: Berawal awal dari mimpi, berubah menjadi bukti. Bermula dari cita, bermuara jadi nyata. Didahului dengan do’a lalu menjadi realita. Jika keyakinan menang atas kenyataan.

Ikhsan menyampaikan terima kasih kepada para perintis, pendiri, dan pejuang yang telah ikhlas berkorban dalam mendirikan RSI Muhammadiyah Kendal.

Diketahui dalam Milad RSI Kendal ke 27 diselenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah seminar, bakti sosial, beberapa lomba antar unit RSI, hadiah ibadah umroh untuk 2 pegawai RSI, dan penghargaan untuk 5 pegawai teladan di lingkungan RSI Kendal.

Dalam kesempatan tersebut MPKU PDM Kendal juga memberi bantuan dana masing-masing sebesar 5 juta kepada MI Muhammadiyah Caruban dan PAY Hj Sutiah Kaliwungu Selatan. (fur)

Exit mobile version