MPKU Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Murung Raya

MPKU Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Murung Raya

MURUNG RAYA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan program Mentari TB for Covid-19 CN 164 dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Murung Raya. Program di laksanakan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng  bekerjasama dengan USAID.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Murung Raya, bertempat di halaman TK ABA 1 Puruk Cahu, Sabtu (14/1/2023).

Ketua panitia kegiatan Mitra S. H.I., M. Pd mengatakan bahwa vaksin yang diberikan berjenis Pfizer  dan terbuka untuk umum dari usia 18 tahun sampai lanjut usia yaitu untuk dosis 1, 2, dan 3 atau booster.

Menurut Mitra pihaknya memprioritaskan bagi masyarakat lanjut usia sehingga pihaknya menyediakan vaksin ke tiga untuk lansia dari booster 1 sampai 2.

“Untuk warga yang lanjut usia vaksin hari ini kami bagikan paket sembako gratis dari Lazismu Kalteng khusus hari ini,” tutur Mitra.

Mitra mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama satu bulan di setiap Puskesmas Murung Raya dengan menyediakan semua dosis sebanyak 5000 dosis.

“Untuk membuka secara resmi kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan di halaman TK ABA 1 Puruk Cahu, namun untuk proses vaksinasinya nanti akan di tempatkan di Puskemas yang berada di Murung Raya karena tempat ini tidak memadai untuk melaksanakan vaksinasi,    dan kami harap kegiatan ini berjalan lancar tidak ada hambatan,” tuturnya.

Sementara, Asisten III Sekretaris Daerah Murung Raya Bimo Santoso sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah, sebelumnya pemerintah kabupaten Murung Raya juga telah bekerjasama dengan dinas kesehatan Murung Raya untuk melaksanakan program vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten  Murung Raya mengucapkan terima kasih kepada MPKU PP Muhammadiyah, USAID dan tim kesehatan Murung Raya yang juga telah membantu pemerintah kabupaten murung raya  mendukung percepatan vaksinasi ini dan berharap lebih banyak lagi organisasi memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Mewakili Pemerintah kabupaten Murung Raya saya sangat mengapresiasi kegaiatan ini dan organisasi agama islam. Muhammadiyah adalah organisasi pertama di Murung Raya yang membantu memberikan vaksin untuk masyarakat,” Ujar Bimo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Murung Raya Kompol Muzakkir Muchils, S.H., S.I.K., M.H, Danramil Murung 1013-07 Lettu Inf. Syahroni dan Tim MPKU PP Muhammadiyah. (Bon/Van)

Exit mobile version