Silaturahmi Membangun Sinergi untuk Berbagi Kedermawanan

KL Lazismu Wirobrajan Tasyaruf Biaya Sekolah Anak Yatim, dan Beasiswa Sang Surya

Silaturahmi Membangun Sinergi untuk Berbagi Kedermawanan

Penerima Santunan beaya uang sekolah anak yatim

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ahad, tanggal 22 Januari 2023, bertempat di gedung pertemuan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Kantor Layanan Lazismu (KLL) Wirobrajan menyelenggarakan acara Pengajian Muzaki, Munfik sekaligus Tasyaruf Biaya Sekolah Anak Yatim, dan Beasiswa Sang Surya.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak 75 orang, diantaranya  Ketua PCM Wirobrajan Drs. Ausath Asfiyanto, Ketua PCA Wirobrajan Siti Jamhariyah, Pemerhati Lazismu  Sigit Haryo Yudanto M.Si. Ketua Badan Pengurus Lazismu PDM Kota Yogyakarta M Da’i Iskandar S.Ag. M.Si, , perwakilan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di wilayah PCM Wirobrajan, Ortom Muhammadiyah PCM Wirobrajan, perwakilan takmir Masjid se PCM Wirobrajan Yogyakarta, para muzaki, munfik , serta penerima santunan dan penerima beasiswa.

Acara diawali dengan sambutan  ketua PCM Wirobrajan, dilanjutkan paparan Kepala Kantor Layanan Lazismu Wirobrajan Ibu Dra. Sri Sumilir. Kepala  Kantor menyampaikan bahwa KLL Wirobrajan memiliki  program unggulan di bidang : Pilar  Pendidikan dan  Pilar Kesehatan, serta program rutin  Kado Ramadhan dan Pilar Kemanusiaan/ Kebencanaan.

Dalam kesempatan tersebut pemerhati  Lazismu, dan Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Yogyakarta, menyampaikan bahwa KLL Wirobrajan termasuk 4 (empat) besar se Kota Yogyakarta, dalam pengelolaan dan pencapain penghimpunan. Mendapat predikat baik dalam penyaluran  Bidang Sosial Dakwah dan Pelayanan Ambulan Gratis.

Acara  dilanjutkan  dengan  tausiyah  oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah DIY  Ustadz Chayono S.Ag., yang menyampaikan bahwa para muzaki dan munfik sudah tepat menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui KLL Wirobrajan, dan menganjurkan untuk tetap menyalurkan ZIS melalui KLL Wirobrajan,  karena KLL Wirobrajan adalah Lembaga yang legal, serta berkinerja baik  . dan mengelola ZIS dengan amanah.

Usai tauyiah, dilakukan tasyaruf santunan biaya sekolah bagi  21 orang anak yatim se PCM Wirobrajan dan tasyaruf beasiswa Sang Surya kepada 2 (dua) orang guru SD Muhammadiyah  Wirobrajan  2 Yogyakarta.  Testimoni  dari penerima beasiswa Sang Surya  Ibu Patmiasih dan Bapak  Tarwoto,  menyampaikan bahwa Beasiswa Sang Surya yang mereka terima menjadi jalan dalam mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan kuliah dan menyelesaikan pendidikan S1.

Ajang silaturahmi ini menjadi bentuk laporan pertanggungjawaban KLL Wirobrajan kepada para muzaki yang telah menitipkan ZISnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi, membangun sinergi, dan berbagi kedermawanan di kalangan masyarakat Wirobrajan.

Harapanya acara ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Kantor Layanan Lazismu Wirobrajan dengan masyarakat Wirobrajan  dan sekitarnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup bersama. (M Faqih/Syauqi)

Exit mobile version