Warga PRM Donotirto Ikhtiar Maksimal Meneladani Rasulullah Saw

Warga PRM Donotirto Ikhtiar Maksimal Meneladani Rasulullah Saw

Warga PRM Donotirto Ikhtiar Maksimal Meneladani Rasulullah Saw

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Donotirto Kretek Bantul Yogyakarta bertempat di Masjid Al-Fattah Gading Kauman  menggelar kajian rutin untuk keluarga besar Muhammadiyah se-ranting Donotirto, Ahad (29/01/2023) dengan nara sumber ust. Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI.

Di bulan Rajab yang penuh berkah, dipilih tema tentang surat Al-Qalam ayat 1-7 yang menerangkan tentang perilaku dan akhlaq Rasulullah Muhammad Saw. Menyambut hadirnya bulan Ramadhan dengan memperbaiki akhlaq, meluruskan niat dan menguatkan komitmen dalam melaksanakan ajaran Islam.

Lebih jauh Muhammad Hanafi, yang merupakan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Bantul periode 2003-2006 menyampikan lebih rinci kandungan surat Al-Qalam. Al-Qalam diawali dengan berbagai argumentasi yang meneguhkan tentang benarnya risalah yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad Saw. Berbagai tuduhan negatif  yang dialamatkan kepada Rasulullah terbantahkan dengan sangat meyakinkan. Dakwah Islam terus berjalan dan berkembang pesat, sehingga Jazirah Arabia dalam jangka waktu 23 tahun berhasil menjadi wilayah Islam yang kokoh dan kuat. Ini sebagai bukti kebenaran misi dakwah yang diusung Rasulullah Muhammad Saw.

Para peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kajian yang rutin diselenggarakan selapan sekali ini. Tidak hanya dari bapak-bapak Muhammadiyah, namun ibu-ibu Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan NA nampak hadir dan khidmat menyimak acara.

Dalam sambutannya, ketua PRM Donotirto, H, Suyatno menyampaikan berbagai informasi kegiatan PRM Donotirto. Di antaranya berbagai kajian yang diselenggarakan Muhammadiyah dan seputar rencana Musyda PDM Bantul yang akan digelar di Donotirto akhir Maret 2023. Disamping itu juga disampaikan progres   pendirian Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kretek.

Ketua Takmir Masjid Al-Fattah, H. Qunut selaku tuan rumah menyampaikan rasa senang dengan kehadiran warga Muhammadiyah untuk tholabul ilmi dan juga memaparkan kiat untuk memakmurkan masjid dengan mengundang warga berjama’ah sholat shubuh. (Hnf)

Exit mobile version