Parenting SD MuhlaS bersama Ustadz Salim A Fillah Cetak Generasi Robbani

Parenting SD MuhlaS bersama Ustadz Salim A Fillah Cetak Generasi Robbani

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Prestasi SD Muhammadiyah 11 Surabaya lebih dikenal SD MuhlaS menggelar Parenting Education 2023 yang diasuh oleh Ustadz Salim A Fillah bertajuk “Harmoni dalam keluarga untuk mencetak generasi Robbani” di Ruang Auditorium AR Fakhruddin lantai 4 pada hari Jum’at tanggal 3 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Sutikno, S.Sos. beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Surabaya, Hj. Umu Khasanah beserta jajaran, Ketua Komite Dra. Hj. Rahmi Aprilawati, MM., Ketua Paguyuban Ali Rofi’i beserta jajaran, kepala, guru, karyawan, dan wali murid SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Dalam materinya Ustadz Salim A Fillah memaparkan, keharmonisan keluarga adalah suatu kondisi dimana dalam keluarga terdapat sikap saling menghormati dan menghargai, saling pengertian, terdapat kasih sayang antar anggota keluarga, tercipta rasa bahagia (merasa puas terhadap seluruh keadaan dan keberadaan diri), serta memiliki komunikasi.

“Untuk membina rumah tangga yang harmonis dalam keluarga harus memiliki, me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri, couple time atau menghabiskan waktu berdua bersama pasangan bisa meningkatkan kualitas hubungan yang lebih bahagia dan saling memahami”, pungkasnya.

Lebih lanjut ustadz Salim A Fillah menambahkan, family time artinya adalah bagaimana menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga, yaitu anak-anak dan pasangan, serta sosial time yaitu waktu untuk bersosialisasi kepada kegiatan seperti Kemuhammadiyahan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah, M.Pd. menjelaskan, latar belakang dilaksanakannya kegiatan tersebut bahwa pendidikan anak menjadi tanggung jawab bersama, keluarga merupakan tempat pertama dan utama pembentukan karakter anak dimana harmonisnya keluarga sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

“Sekolah adalah tempat kedua pendidikan anak, sebab hampir delapan jam siswa berada di sekolah dan mereka mendapatkan materi pelajaran, pendidikan pengembangan diri, dan pembentukan karakater yang cukup, oleh karena itu butuh satu visi antar sekolah dengan orang tua dalam pola pengasuhan anak”, terangnya.

Lanjut Mursiah, kegiatan Parenting Education adalah salah satu dari sekian program sekolah dalam rangka membangun kesepahaman dalam mendidik anak, menjalin silaturrahmi antar sekolah dan wali murid, menyamakan visi dalam pola pengasuhan serta pendidikan anak agar program sekolah juga keinginan yang diharapkan bersama dapat memenuhi target.

“Alhamdulillah, kurang lebih 400 peserta baik dari warga SD MuhlaS, jamaah masjid sekitar, dan warga umum menghadiri kegiatan tersebut, mudah-mudahan parenting education yang menghadirkan ustadz Salim A Fillah menambah ilmu kita dalam mendidik anak sesuai ajaran Islam”, imbuhnya. (Yuda Panuluh)

Exit mobile version