Hadiri Peresmian Logmart, Gita: Momentum Menghidupkan Eksosistem Perekonomian

Hadiri Peresmian Logmart, Gita: Momentum Menghidupkan Eksosistem Perekonomian

GAMPING, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs H Gita Danu Pranata, SE., MM menghadiri rangkaian Peresmian Logmart bertempat di Masjid KH Sudja’ (Komplek RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman), Selasa (14/2). Peresmian ini dihadiri oleh puluhan jamaah, pimpinan Muhammadiyah, sekaligus karyawan RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Menurut Gita, kehadiran Logmart yang dirintis oleh PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah (SM) menjadi aktualisasi dari pilar dakwah Muhammadiyah. Sehingga mendorong Muhammadiyah untuk menggerakkan roda perekonomian dengan pelbagai paradigma yang kreatif dan inovatif. Itulah yang menurut Gita PT SCM / SM telah mengejawantahkan dengan mendirikan Logmart.

“Jadi, di sini Muhammadiyah itu kan pilar dakwahnya salah satunya bergerak di bidang ekonomi. Dan inilah yang kemudian sudah betul-betul diwujudkan oleh SM dengan mendirikan Logmart,” tuturnya saat di wawancarai Suara Muhammadiyah.

Kehadiran Logmart yang berada di Masjid KH Sudja’ ini sangat langka dan unik. Karena selain daripada fungsi menjalankan ibadah, pada saat bersamaan masjid bisa difungsikan untuk menghidupkan ekosistem perekonomian. Sebab, selain adanya Logmart, juga ditopang dengan kehadiran Kantor Lazismu, Kantor Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Aisyiyah, Biro Umrah PT Surya Citra Madani, dan lainnya.

“Dan di sini justru membangun eksisistem yang selama ini masjid fungsi utamanya adalah tempat melaksanakan salat, tetapi di sini akan dibangun ekosistem juga pelayanan masyarakat. Jadi ini akan membangun ekosistem dalam melayani umat. Bahkan semua pilar dakwah Muhammadiyah akan dikembangkan dan berkembang makin inklusif ke depannya,” ucap Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnsis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut.

Gita mengharapkan kehadiran Logmart dapat berkembang dan menjadi suluh edukasi kepada masyarakat. Karena bidang ekonomi menjadi salah satu pilar dari bagian dakwah Muhammadiyah.

“Jadi harapannya Logmart ini nanti akan menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar. Karena lokasi Logmartnya berada di satu lingkup masjidnya, ditambah lagi masjidnya berada di pinggir jalan, sehingga lokasinya sangat strategis dan bisa untuk melayani para penggunjung yang singgah di Masjid KH Sudja’ ini,” katanya. (Cris)

Exit mobile version