Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Donuts Forum Gandeng Kolaborasi Lazismu Mantrijeron

Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu (25/02/2023) Donuts Forum gandeng Lazismu Mantrijeron adakan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis. Bertempat di Gedung Serbaguna ‘Aisyiyah Harnas Suryodiningratan.

Program kerjasama ini merupakan program yang diinisiasi untuk menghadirkan bantuan berupa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 42 penerima manfaat dengan usia maksimal 16 tahun hadir dalam pelaksanaan program tersebut.

Donuts Forum merupakan sebuah komunitas atau kumpulan para Optometrist dari seluruh penjuru tanah air. Bentuk pengabdian masyarakat para Optometrist tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan tersebut.

Sekaligus untuk mengedukasi masyarat, situasi Pandemi COVID-19 memaksa siswa untuk lebih akrab dengan komputer/HP/gadget yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kelainan refraksi mata dini pada anak.

Perlu pemeriksaan untuk mengetahui adanya kelainan refraksi mata. Mereka yang mengalami kelainan refraksi mata tentu memerlukan alat bantu kacamata agar tidak mengganggu proses belajar yang berdampak pada prestasi mereka ke depan.

Dalam pelaksanaannya, Panitia Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Selain itu, kehadiran peserta juga diatur dengan jadwal kedatangan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Para peserta melalui 6 tahapan pemeriksaan yang sangat detail agar dapat mendapatkan hasil yang akurat.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis pada hari ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini adalah salahsatu bentuk pengabdian kepada masyarakat dari Donuts Forum, kumpulan Optometrist dari seluruh Indonesia,” ungkap Muhammad Alfian Muzakki, S.Psy, MBA, R.O. dari Donuts Forum.

Donuts Forum berterimakasih karena bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Lazismu Mantrijeron, Kota Yogyakarta. “Alhamdulillah sebanyak 42 anak sudah melalui pemeriksaan dengan detail. Antusias dari para orangtua pun sangat baik, tambahnya.

Ia juga mengatakan, semoga ke depan kerjasama baik ini dapat dilanjutkan dan dirutinkan dengan bekerjasama kembali dengan Lazismu agar dapat lebih memberikan manfaat kepada masyarakat luas. (nuraini)

Exit mobile version