Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat PKU “Lintasi Zaman Sehatkan Bangsa” 

Semarakkan Milad 1 Abad PKU Jogja dan 14 tahun PKU Gamping  

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat PKU “Lintasi Zaman Sehatkan Bangsa” 

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ahad 5 Maret 2023 bertempat  Halaman RS PKU Muhammadiyah Gamping Kembali digelar acara untuk lebih menyemarakkan Milad 1 Abad PKU Jogja dan 14 tahun PKU Gamping . Panitia milad menyelenggarakan jalan sehat dengan mengangkat tema “ Lintasi Zaman Sehatkan Bangsa”  dengan start dan finis di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

1.164 peserta acara jalan sehat ini dilepas oleh Anggota BPH RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping H. Gita Danu Pranata, SE,MM. ditandai dengan pengibasan bendera start dan bendera kebanggan Muhammadiyah dari halaman RS PKU Gamping selanjutnya mengikuti rute yang telah ditentukan di seputaran PKU Gamping.

Menurut H. Gita Danu “ PKU Muhammadiyah Jogjakarta dan PKU Gamping melintasi satu abad dan terus akan memberikan layanan sehat dan bangsa   dan hari ini kita bisa melihat kemeriahan keramaian di komplek RS PKU Muhammadiyah Gamping, selain itu setiap Ahad pagi juga begitu ramai masyarakat datang untuk pengajian di Masjid Syuja’ dan berbagai rangkaian maka hari ini benar-benar menjadi syiar bagi Muhammadiyah”.

Peserta jalan sehat terdiri dari pegawai dan keluarga inti baik  pemuda, dan anak-anak yang semua terlihat antusias  yang sangat besar dari seluruh pegawai ini pun mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Muhammad Komarudin.

Komarudin mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi seluruh pegawai dan ia mengajak seluruh pegawai RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping terus berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menjadikan tubuh sehat.

Ia pun tak lupa menekankan pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan apalagi kita yang berkerja di rumah sakit harus juga menjadi sauri tauladan untuk masyarakat.

“Kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat”, ungkapnya.

Dalam acara tersebut tiap peserta dikenakan kontribusi Rp. 30.000,- dengan mendapat fasilitas satu kaos, snack dan satu kupon door prize.

Menurut ketua panitia jalan sehat Parmono, tujuan dari diadakan acara tersebut untuk menggugah kesadaran para pegawai akan arti kesehatan dan menambah guyup rukun antar.

Disamping itu sasaran yang ingin dicapai untuk berpartisipasi adalah keluarga besar RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Parmono menambahkan untuk peserta yang telah mendaftar dimohon untuk hadir di komplek RS PKU Muhammadiyah Gamping pukul 05.30 WIB dengan membawa kupon snack untuk ditukar di tempat panitia.

Panjang rute kira-kira 3 km dengan melalui jalur yakni star dari depan RS PKU Muhammadiyah Gamping ke Timur – pasar Gamping ke Utara – ke Barat kantor Kecamatan – pertigaan indomaret Patukan ke Barat – sate mbak Wiwin ke Selatan – setelah rel Kereta ke Timur- perempatan angkringan timbangan tebu ke selatan – masuk pintu barat PKU.

Untuk menunggu pengundian door prize peserta akan dihibur dengan musik elekton yang akan menghadirkan penyanyi-penyanyi internal PKU menambah semarak suasana kemeriahan. (ah)

Exit mobile version