Ramadhan Berkah, Melihat dengan Cerah

LazisMu Medan, Optik UD Jaya dan Optikal Trijaya Bantu Kacamata Gratis di 10 Titik

Ramadhan Berkah, Melihat dengan Cerah

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah, Ramadan Berkah dirasakan 500 kaum muslimin di Kota Medan yang mengalami persoalan ketajaman penglihatan. LazisMu bersama dua perusahaan optikal, UD Jaya dana Optikal Trijaya New di Medan membantu 500 warga miskin untuk mendapatkan kacamata resep secara gratis. Kerjasama LazisMu Kota Medan dengan dua perusahaan ooptikal itu berlangsung secara simbolis di Masjid Taqwa Muhamamdiyah Tanjung Sari Medan.

Pimpinan perusahaan optikal UD Jaya, Yunita secara simbolis menyerahkan bantuan 500 kacamata bernilai Rp 225 Juta yang akan didistribusikan di 10 titik di Kota Medan. Tentu saja pembagian kacamata gratis ini disambut gembira masyarakat yang memang membutuhkan kacamata.

Kerjasama LazisMu dengan UD Jaya dan  Trijaya New ini sudah berlangsung selama dua tahun. Diharapkan kerjasama ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Perusahaan optikal UD Jaya dan Trijaya News bersama tim teknis melakukan pemeriksaan semua calon penerima kacamata. Setelah memastikan ukuran lensa yang akan mereka gunakan, baru perawat menyiapkan kacamata yang akan digunakan.

Yunita, Pimpinan UD Jaya menjelaskan bahwa usaha optikal yang mereka urusi hari ini adalah warisan dari orangtua mereka. Pihak keluarga ingin mempertahankan usaha optikal itu dapat lebih baik. Kemudian, kedua perusahaan optikal itu ingin berbagi dari hasil keuntungan yang mereka raih setiap tahunnya. Caranya adalah menggandeng LazisMu Kota Medan untuk bersama-sama mendistribusikannya.

” Alhamdulillah, LazisMu memang mitra yang dapat dipercaya dan kami puas dengan kerjasama ini,” sebut Yunita. Ia berharap tahun depan, pihaknya masih akan melakukan kegiatan yang sama: Sedekah Kacamata resep kepada warga yang membutuhkan, jelas Yunita.

Pelaksanaan kegiatan Sedekah Kacamata Resep kerjasama LazisMu Medan dengan UD Jaya dan Trijaya New dihadiri Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Satiman, Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf, dan Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin dan unsur LazisMu Medan.

Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf pada acara itu menyampaikan rasa harunya karena ada pengusaha dengan usia yang masih muda mau menyisihkan keuntungan perusahaannya bagi kepentingan orang banyak. Ini adalah contoh yang baik dimana saat ini banyak pengusaha yang tampil hedonis dan tidak memperdulikan nasib orang lain.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan, Satiman memberi apresiasi kepada UD Jaya dan Trijaya New yang telah memberikan contoh yang baik dengan memberikan manfaat kepada banyak orang. Semoga Allah akan memberikan rezeki yang lebih banyak dengan semakin berkembangnya usaha optikal yang mereka kelola. Kata Satiman, satu kebaikan yang diberikan ( ditanamkan) akan menumbuhkan tujuh tangkai dan setiap tangkai akan menghasilkan ratusan buah. Begitulah kebaikan itu akan terus berkembang.

Satiman berharap kerjasama UD Jaya dan Trijaya dengan LazisMu dapat terus dilanjutkan. Terima kasih juga kepada LazisMu yang telah mengelola kegiatan Sedakah Kacamata Resep ini di 10 titik selama bulan  Ramadhan.

Layanan di 10 Titik untuk 500 Kacamata

Sementara itu, Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis menjelaskan program Ramadhan yang dilakukan LazisMu Kota Medan, salah satunya adalah Sedakah Kacamat Resep yang dilakukan bersama dua mitra LazisMu ( UD Jaya dan Trijaya New). Muhammad Arifin menjelaskan, 10 titik yang dijadikan penyebaran kacamata resep adalah Medan Belawan, Medan Deli, Tanjung Sari, Tanjung Selamat Perjuangan, Medan Kota, Medan Tuntungan, dan Medan Johor.

Muhammad Arifin menyampaikan apresiasi kepada mitra kerja seperti UD Jaya dan Trijaya New yang telah memercayai LazisMu untuk pendistribusian 500 kacamata di 10 titik.

Jelaskan Muhammad Arifin, ada lima program besar LazisMu selama Ramadhan, seperti Tebar Takjil, Kado Ramadhan, Sedakah Kacamata Resep, Back to Masjid dan Belanja Bareng Anak Yatim. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version