PENA IPM Sumut Distribusikan Bantuan untuk Anggota

PENA IPM Sumut Distribusikan Bantuan untuk Anggota

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Persatuan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PENA-IPM) Sumatera Utara kembali menggelar PENA Berbagi 2023 dengan mendistribusikan sembako dan uang kepada anggota yang membutuhkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini PENA Sumut mendistribusikan sembako kepada 60 anggota.

Ketua PENA IPM Besri Nazir dan Hari Baron, Ketua dan Sekretaris PENA IPM Sumut menjelaskan, PENA Peduli diharapkan dapat membantu kawan-kawan ditengah suasana Ramadan. Bantuan yang berasal dari anggota PENA itu sudah menjadi agenda rutin. ” Memang tidak banyak, tapi jadilah untuk mengingatkan bahwa alumni IPM Sumatera Utara masih ada dan tetap peduli,” jelas Besri, yang juga Wakil Ketua PDM Kota Medan itu.

Hari Baron menjelaskan untuk PENA Berbagi 2023 ada 60 paket sembako dan uang yang didistribusikan, 50 paket didistribusikan di Medan sedang 10 paket lainnya didistribusikan di luar Kota Medan.

Selain PENA Peduli, PENA IPM sUMUT juga melaksanakan pengajian digital selama sebulan dengan menghadirkan narasumber internal alumni IPM yang berada di Medan dan berbagai kota di luar Medan. Salah seorang narasumber adalah M. Izzul Muslimin Sekretaris PP Muhammadiyah.

PENA IPM Juga melakukan kegiatan berbuka puasa bersama, yang rencananya akan dilaksanakan pada Ahad tanggal 15 April 2023 pukul 16.30 sd 19.00 dengan lokasi Kantor IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbih) I Blok OO no.5/B Medan.

Kegiatan PENA IPM Sumut ini mendapat respon dari warga PENA IPM diseluruh tanah air karena sarat dengan suasana silaturrahim dan kepedulian kepada sesama. (syaifulh/riz)

Exit mobile version