Bersama Havaianas, Kado Ramadhan Lazismu Menyasar Para Pemulung

Bersama Havaianas, Kado Ramadhan Lazismu Menyasar Para Pemulung

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kado Ramadhan merupakan salah satu program khusus yang dijalankan oleh Lazismu pada bulan suci ini. Program ini bertujuan untuk menguatkan umat dan bangsa yang baru bangkit dari keterpurukan ekonomi maupun pandemi dengan manfaat zakat yang dapat digunakan untuk membantu kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan ekonomi, pendidikan, serta kesehatan. Dalam pelaksanaannya, Lazismu membuka kolaborasi dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal persyarikatan.

Lazismu mendistribusikan paket Kado Ramadhan ke dua titik yang berada di Kabupaten Bantul dan Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Lazismu dengan Havaianas. Distribusi yang dilakukan di Kabupaten Bantul berlangsung pada hari Jum’at (07/04) di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan yang merupakan mitra binaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Sementara di Jakarta, distribusi Kado Ramadhan dilakukan di komplek pemulung yang berada di Duren Sawit. Para pemulung ini merupakan mitra binaan dari Swara Peduli Indonesia.

Wakil Sekretaris Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Ibnu Tsani menjelaskan bahwa kegiatan ini menggandeng Havaianas selaku mitra. Bantuan yang diberikan salah satunya merupakan produk dari Havaianas. “Alhamdulillah hari ini telah tersalurkan 300 paket Kado Ramadhan kerja sama antara Lazismu dengan Havaianas. Paket tersebut berupa sembako dan sendal produk dari Havaianas,” terangnya.

Kegiatan Kado Ramadhan kerja sama dengan Havaianas kali ini, ujar Ibnu Tsani, ditujukan kepada para pemulung dan manusia gerobak yang berlokasi di TPST Piyungan Bantul dan Duren Sawit Jakarta. Ia pun berharap agar bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya serta kerja sama yang serupa akan terus terjalin.

“Semoga dengan adanya paket Kado Ramadhan ini dapat membantu para penerima manfaat dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas kesehariannya. Terima kasih juga kepada Havaianas yang telah memercayakan kepada Lazismu sebagai mitra penyaluran program kepeduliannya. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin lebih erat dalam menebar kepedulian terhadap sesama,” ungkap Ibnu Tsani.

Sementara itu, Ahmad Ma’ruf mewakili MPM PP Muhammadiyah menyambut baik adanya kegiatan ini. Baginya, Muhammadiyah memiliki komitmen untuk membebaskan warga miskin dari garis kemiskinan. Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Havaianas dan berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Muhammadiyah selalu berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada kaum mustad’afin sehingga mereka bisa menjadi lebih berdaya dan terbebas dari garis kemiskinan. Kerja sama dari Havaianas ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari korporat dalam membantu mewujudkan tujuan kami tersebut dan kali ini berlokasi di mitra dampingan MPM di TPST Piyungan DI Yogyakarta. InsyaAllah bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi penerimanya, terima kasih Havaianas,” ujar Ahmad Ma’aruf.

Pihak Havaianas melalui Senior Executive Marketing, Daniel juga menyambut baik kerja sama dengan Lazismu ini. Momen Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk berbagi. Ia berharap agar jalinan kemitraan ini dapat terus berlanjut agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Setelah dua tahun aktivitas dibatasi karena pandemi Covid-19, di momen Ramadhan kali ini kami tetap berkomitmen untuk bisa terus berbagi. Dengan tema #kembalidekat Havaianas menggandeng Lazismu untuk membagikan paket Ramadhan yang berupa paket sembako dan sepasang sandal yang nyaman, produk andalan kami untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin, bukan hanya di bulan Ramadhan tapi juga bisa di hari-hari lainnya, dan manfaat dari bantuan ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Daniel.

Exit mobile version