Mahasiswa UMJ Juara 3 Ajang Kriket Internasional

Mahasiswa UMJ Juara 3 Ajang Kriket Internasional

Julang Dzulfikar dan Hamzah DZulfaqor Sranggun, di Lapangan Cricket Udayana, Bali, Ahad (09/04/2023).

JAKARTA, Suara MuhammadiyahBulan Ramadhan tidak menjadi halangan bagi dua mahasiswa prodi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk berprestasi di kejuaraan internasional cricket.

Julang Dzulfikar dan Hamzah Dzulfaqor Sranggung berhasil meraih gelar juara 3 dalam ajang Bali Internasional Sixes 2023 yang digelar di Lapangan Kriket Udayana Bali tanggal 7-9 April 2023. Keduanya memperkuat tim Cilegon Cricket Club melawan tim dari berbagai negara, seperti India, Australia, dan Bangladesh.

Djulang menjelaskan bahwa pertandingan kali ini sangat berbeda dengan pertandingan sebelumnya karena digelar saat bulan Ramadhan. Sementara peserta lain yang dihadapinya mayoritas tidak berpuasa.

“Sebelumnya kami bertanding di luar bulan puasa, tapi kali ini dalam keadaan berpuasa. Stamina sangat terkuras. Apalagi suhu di Bali lebih panas dibanding venue cricket di Cibubur,” ungkap Djulang saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Senin (10/04/2023).

Dalam ajang internasional yang rutin digelar di Bali setiap tahun ini, Djulang dan Hamzah bertanding dengan gigih sambil terus berpuasa. Kegigihan keduanya diapresiasi oleh Ketua Program Studi POR FIP UMJ, Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., yang mengaku bangga pada dua mahasiswanya yang berhasil meraih juara 3 dari total 13 tim yang bertanding.

“Bersemangat dan gigih saat bertanding di Bali sambil tetap menjalankan puasa tentu jadi tantangan tersendiri. Ini bisa menjadi barometer untuk mengukur diri dan tim untuk berlaga di event internasional,” pungkasnya.  (DN/KSU)

Exit mobile version