Lazismu Pulang Pisau Bagikan Kado Ramadhan untuk Yatim dan Difabel

Lazismu Pulang Pisau Bagikan Kado Ramadhan untuk Yatim dan Difabel

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – bertempat di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pulang Pisau merealisasikan salah satu program Ramadhan 1444 H yaitu Kado Ramadhan untuk Anak yatim, dhuafa dan anak berkebutuhan khusus. Yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2023

Penerima kado Ramadhan Kali ini adalah anak yatim non panti yang ada di Pulang Pisau Desa Mentaren dan anak berkebutuhan khusus (difabel) yang bersinergi dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Pulang Pisau dengan jumlah penerima manfaat 40 anak.

Kegiatan yang dikemas dalam acara “Pengajian dan Penstasyarufan Kado Ramadan 1444 H” dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, PD Aisyiyah, Organisasi otonom IMM serta para relawan Lazismu.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pulang Pisau Achmat Husen S.Sos, I mengatakan kado ramadan Yatim dan difabel adalah salah satu program yang digagas oleh Lazismu Pulang Pisau selama bulan Ramadan 1444 H.

Ia menyampaikan atas nama Lazismu mengucapkan terima kasih kepada SLB Pulang Pisau yang telah beberapa kali bersinergi dengan Lazismu, Para relawan Lazismu, dan kepada PDM Pulang Pisau yang telah mendukung Lazismu hingga saat ini Lazismu dapat terus bergerak untuk keberrmanfaatan umat.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi baik materi maupun non materi, sehingga berbagai program Lazismu dapat kita jalankan, semoga diberikan keberkahan dan bermanfaat bagi para penerimanya,” kata Husen.

Sementara itu PDM Pulang Pisau yang diwakili oleh Sekretaris Rudi Purwadi sangat mengapresiasi kinerja Lazismu selama ini, dan program yang telah dijalankan Lazismu ini semata-mata sebagai Hablum minannas hubungan sesama manusia, konsep di mana manusia menjaga hubungan baik sesama manusia. Melalui Sedekah yang diititipkan melalui Lazismu, dan dipastikan sampai kepada yang berhak menerima.

“Muhammadiyah Pulang Pisau terus berupaya melaksanakan melalui program-program kebermanfaatan yang terkait dengan persoalan keumatan dan segala bentuk permasalahan sosial yang komplek untuk mengamalkan ajaran ajaran Alquran dan sunnah, semoga ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanalahu Wata’ala, menjaga silaturahim, dan sedikit yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat ” katanya.

Dalam kesempatan acara tersebut , juga diisi tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Syahrial Adri dari Mahasantri Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Palangka Raya yang sedang melaksanakan mubaligh hijrah di Masjid KH Ahmad Dahlan.

Ramadhan kali ini Lazismu mengangkat tema “Zakat Kuatkan Indonesia” untuk mendorong masyarakat tetap optimis meski dalam bayang-bayang resesi ekonomi yang mengkhawatirkan.

Ramadhan 1444 H menjadi lebih istimewa karena ada tiga pilar program utama yang dijalankan oleh Lazismu, yaitu Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, dan Pilar Sosial Dakwah.

Adapun program-program khusus yang dilaksanakan oleh Lazismu Pulang Pisau pada Ramadhan ini di antaranya adalah Tebar Takjil, Kado Ramadhan untuk Da’i, Guru sekolah dan Guru mengaji, kado ramadhan untuk Yatim, dhuafa dan difabel,  Back to Masjid, berbagi Alqur’an dan Pemberdayaan UMKM. (Bonni)

Exit mobile version