Silaturahmi Pena IPM, Dekan FKM UIN Sumut Ingatkan Berhati-hati dengan ‘Telunjuk’

Silaturahmi Pena IPM, Dekan FKM UIN Sumut Ingatkan Berhati-hati dengan 'Telunjuk'

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Berhati-hati dalam ber-medsos disampaikan Dekan FKM UIN Sumut, Dr. M. Furqon M.Com.Sc  dalam acara Pengajian Ramadhan PENA IPM Sumut yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama di Kantor IDI Kota Medan, Komplek Tasbih, Medan, Sabtu (15/4).

Acara yang dihadiri sekitar 100 orang, dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Nia Ramadhani serta Kultum oleh Indah Jaya, keduanya santriah dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Kualamadu Langkat,  dilanjutkan dengan pemberian Al-Qur’an beserta Buku kepada 20 anggota yang datang pertama.

Bermedia-sosial kini menjadi penyakit sosial yang acap menimbulkan masalah disebabkan tidak arif dalam menggunakannya. Banyak pengguna media sosial yang terlalu mudah menggunakan jemari tangannya menulis dan kemudian mempublis ke media sosial. Media Sosial banyak berisi penghinaan, perudungan sampai hoax. Untuk itu diingatkan, untuk bermedia sosial harus berhati-hati. Bila menyangkut dengan persoalan yang kita tidak mengetahui kepastiannya, bertabayyunglah.

Setelah itu sambutan Ketua Umum PENA IPM Sumatera Utara Ir H. Besri Nazir MM,  mengucapkan terima kasih kepada Dr,dr. Ery Suhaymi S.ked sebagai tuan rumah.

Penyerahan Sembako

Berbuka puasa PENA IPM Sumatera Utara itu kemudian ditan dai dengan  pemberian Sembako + Uang untuk 60 Keluarga PENA IPM SUMUT yang kondisi ekonominya tidak menguntungkan, serta buka puasa bersama seperti hari ini.

Dr. dr. Ery Suhaymi sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan diberikan amanah sebagai tuan rumah. Kemudian juga menjelaskan latar belakang aktifitas dulu sebagai Aktifis IPM dari Siantar. Serta aktifitas beliau sebagai Ketua IDI Kota Medan yang beranggotakan ribuan dokter dengan berbagai Spesialis.

Dipenghujung acara, Pengurus PENA IPM Sumut membagikan hadiah Quis untuk para pemenang Quis Pengajian Ramadhan PENA IPM Sumut. Sedangkan Dr. dr. Ery Suhaymi memberikan cenderamata berupa sajadah travel untuk setiap yang hadir. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version