PRM Masjid Baitul Makmur Tubaba Laksanakan Shalat Idul Fitri

PRM Masjid Baitul Makmur Tubaba Laksanakan Shalat Idul Fitri

TUBABA, Suara Muhammadiyah – Ratusan warga Ranting Muhammadiyah dan jamaah Masjid Baitul Makmur Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung memadati halaman Masjid, Jumat pagi tadi (21/4/2023) guna melaksanakan Sholat Idulfitri 1444 H sesuai ketetapan dari Muhammadiyah.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tubaba, Drs. KH. Muhyiddin Pardi.

Takmir masjid Baitul Makmur Panaragan Jaya Utama, Muhammad Faiz Al Khoiri, SH dalam sambutanya jelang pelaksanaan shalat menyampaikan bahwa sesuai amanat dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa maklumat Nomor 01/MLM/1.0/E/2023 tentang penetapan Ramadan, Syawal dan Dzulhijjah 1444 Hijriah. Bahwa penetapan itu menegaskan bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Kamis 23 Maret 2023 serta 1 Syawal jatuh pada Jum’at 21 April 2023 sementara 1 Dzulhijjah jatuh pada Senin 19 Juni 2023 dan Idul Adha akan jatuh pada Rabu 28 Juni 2023.

Dari pantauan di lapangan, jemaah sudah berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Sembari mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mereka memenuhi shaff yang telah di siapkan panitia.

Dari perkirakan panitia Shalat Idul Fitri jumlah jamaah yang hadir lebih dari 800 orang. “Kurang lebih sekitar 800 an jamaah yang hadir, ini menghitung jumlah shaff yang kami siapkan ternyata masih kurang karena jamaah masih ada yang berdatangan menjelang di mulainya Shalat Idul Fitri,” terang Nur Aziz, Panitia bagian perkengkapan. (Susilo Aris Nugroho)

Exit mobile version