Shalat Idul Fitri di Ranting Muhammadiyah Poncowarno Lampung Berjalan Lancar

Shalat Idul Fitri di Ranting Muhammadiyah Poncowarno Lampung Berjalan Lancar

LAMTENG, Suara Muhammadiyah – Shalat Idul Fitri 1444 H telah dilaksanakan di tujuh titik di seluruh wilayah Cabang Muhammadiyah Kalirejo, Lampung Tengah. Ribuan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Kalirejo ikut serta dalam pelaksanaan salat Idul Fitri yang berjalan lancar. Salah satu lokasi pelaksanaannya adalah di halaman SD Negeri 2 Poncorwarno Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. Pelaksanaan salat idul fitri di Poncowarno ini diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Poncowarno.

Meskipun jamaah salat Idul Fitri ini melebihi prediksi, pelaksanaannya tetap berjalan dengan khidmat. Ust. Drs. Setia Budi menjadi khatib dan imam dalam salat ini. Meskipun sebagian besar masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di hari Sabtu, masyarakat sangat toleran dan memberikan dukungan dengan membantu menjaga keamanan pelaksanaan salat Idul Fitri.

Dalam khutbahnya, Ust. Drs. H. Setia Budi menyampaikan tentang Islam, kebhinekaan, dan toleransi. Meskipun ada perbedaan soal penetapan tanggal 1 Syawal 1444 H, hal ini bukanlah suatu hal yang menjadi ganjalan untuk terus merekatkan persatuan. Perbedaan adalah rahmat. Jadikan perbedaan ini menjadi khazanah karena masing-masing memiliki dasar hukumnya.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Ranting Muhammadiyah Poncowarno, Lampung berjalan lancar dan menjadi contoh yang baik dalam menjaga persatuan dan kebhinekaan dalam beragama. Semoga kebersamaan dan toleransi tetap terus terjaga di masyarakat.

Exit mobile version