Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Pra Musyda Muhammadiyah Kendal

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Pra Musyda Muhammadiyah Kendal

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Pra Musyda Muhammadiyah Kendal

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Ribuan anggota dan simpatisan Muhammadiyah yang tersebar di Kab. Kendal menghadiri pengajian Halal bi halal dalam rangka Pra Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal.

Pengajian yang berlangsung pada Ahad (7/5) di lapangan Futsal Universitas Muhammadiyah Kendal batang (Umkaba) selain dihadiri jajaran PDM Kendal, Majelis/Lembaga, pegawai AUM, dan PCM se Kab. Kendal juga dihadiri Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Ketua panitia, R. Bayu Adhi Pamungkas mengatakan pengajian ini sebagai bentuk ungkapan fakta Angkatan Muda Muhammadiyah dalam menyambut Musyda ke 10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal.

“AMM dalam penyelenggaraan kegiatan ini berkolaborasi dengan stakeholder baik swasta maupun pemerintah Kab. Kendal, yaitu Sekda, Bagian Umum, Kesra, maupun dinas terkait, terlebih kepada Bupati Kendal” kata Bayu.
Dia menyampaikan selain pengajian juga digelar bazar di stand-stand yang ada di halaman depan.

“Bazar tersebut bisa dimanfaatkan oleh jamaah pengajian, karena terdapat pemeriksaaan kesehatan gratis, makanan dan minuman ringan” ungkapnya.
Bayu berharap, kolaborasi AMM dengan swasta dan pemerintah dapat ditingkatkan pada kegiatan yang lain.

Senada dengan Bayu, Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam mengapresiasi kerja AMM dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemkab. Kendal, termasuk pengajian dalam rangka Pra Musda.
Sementara itu Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto mengapresiasi Muhammadiyah Kendal yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Kendal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal saya apresiasi kepada Muhammadiyah karena dalam program kerjanya selalu fokus dan tuntas” kata Dico.

Dia menyebut, PDM Kendal itu luar biasa kolaborasinya dengan pemerintah Kab. Kendal.

“Selama ini PDM Kendal sangat baik sekali dengan pemerintah Kabupaten Kendal dan patut diteruskan untuk kepentingan bersama” ungkapnya.

Bupati berharap Muhammadiyah Kendal terus fokus pada program kerjanya di bidang kesehatan pendidikan, ekonomi, dan sosial.

Sedangkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla dalam tausiahnya menyampaikan Ramadhan terdapat dua hal yang berpengaruh terhadap ketaqwaan seseorang, yaitu puasa Ramadhan dan amalan-amalan bulan Ramadhan
“Meskipun ibadah-ibadah tersebut sebagai proses menuju taqwa, tetapi sangat tergantung pada masing-masing pribadi, sejauh mana mampu mengimplentasikan nilai-nilai Ramadhan di luar bulan Ramadhan” jelasnya.

Dia berharap halal bihal sebagai salah satu budaya Islam diisi dengan kegiatan-kegiatan ringan dan menggembirakan. (fur)

Exit mobile version