Pra-Musycab ke-10, Muhammadiyah Pabean Cantian Gelar Jalan Sehat

Pra-Musycab ke-10, Muhammadiyah Pabean Cantian Gelar Jalan Sehat

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Musyawarah Cabang (Musycab) ke-10, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) dan Angkatan Muda Muhamadiyah (AMM) Pabean Cantian Surabaya menggelar jalan sehat pra-musycab pada hari Ahad tanggal 7 Mei 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah serta Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diantaranya Panti Asuhan Muhammadiyah KH Mas Mansur II BI, SD Muhammadiyah 13 Surabaya, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 26, 33 dan 46 diwilayah Pabean Cantian Surabaya. Hadir pula Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal, S.STP, M.Si, dan Lurah Krembangan Utara Abdus Shomad, S.Sos.

Ketua panitia Imam Hidayat SH menyampaikan dalam rangka semarak Musycab ke-10 dengan tema “Membumikan Islam, Memajukan Muhammadiyah” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Mei 2023 di Trawas Mojokerto, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah beserta Angkatan Muda Muhamadiyah Pabean Cantian Surabaya melaksanakan kegiatan jalan sehat.

“Jalan sehat semarak Musycab ke-10 Muhammadiyah Pabean Cantikan Surabaya dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dibuka oleh Camat Pabean Cantian dan diiringi tampilan drumband TK ABA 26 dan 46”, terangnya.

Lanjut Imam Hidayat, selain jalan sehat juga ada panggung hiburan yang menampilkan atraksi tapak suci santri panti dan siswa TK ABA 26, tari saman juga nasyid dari siswa SD Muhammadiyah 13 Surabaya.

“Lebih semarak lagi juga ada doorprize yakni sepeda, lemari es, blender, strika, kipas angin, pan set, panci, sembako dibagikan kepada para peserta jalan sehat yang beruntung”, paparnya.

“Dengan kegiatan pra-musycab tersebut mudah-mudahan tercipta penguatan cabang dan ranting serta sinergi antar amal usaha PCM dalam mewujudkan syi’ar Muhammadiyah di wilayah Pabean Cantian”, imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal, S.STP, M.Si, sangat mengapresiasi kegiatan pra-musycab yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhamadiyah Pabean Cantian.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Muhammadiyah Pabean Cantian untuk mensyiarkan agama. Saya juga berpesan agar pihak Muhammadiyah sering kali mengadakan kegiatan sosial, juga bea siswa bagi warga sekitar yang kurang mampu sehingga mempunyai manfaat kepada saudara-saudara yang membutuhkan”, pungkasnya. (Yuda)

Exit mobile version