Lazismu Banjarbaru Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha

Lazismu Banjarbaru Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Perhatian terhadap para pelaku UMKM kembali diberikan oleh Lazismu Banjarbaru. Untuk kali ini bantuan diserahkan pada 3 penerimaan manfaat pada program pemberdayaan UMKM pada 16 dan 23 Maret 2023.

Program ini berada dibawah pilar ekonomi Lazismu yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UMKM yang tangguh dan mandiri.

Adapun bantuan yang diserahkan kali ini kepada UMKM Nini Aisyah yang kesehariannya penjual roti, UMKM Nini Aibanah penjual lapat dan yang ketiga, UMKM Bapak Birhasani penjual nasi kebuli, nasi kuning, lontong dll.

Salah satu penerima manfaat UMKM dari Lazismu mengungkapkan rasa terimakasih kepada Lazismu Banjarbaru dan bersyukur sudah dibantu untuk berjualan untuk bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.

Sementara itu salah satu relawan Lazismu Banjarbaru, Hendriansyah, mengatakan proses bantuan UMKM dari Lazismu Banjarbaru ini kurang lebih berjalan selama 1 bulan, terhitung dari mulai pendataan, survey, studi kelayakan bisnis, hingga penyerahan bantuannya. Terakhir, menyerahkan bantuan modal usaha kepada 2 orang penerima manfaat yang berdomisili di guntung manggis.

“Sasaran UMKM disini menyasar ibu-ibu lansia, diantarnya ada yang menjalankan usaha lapat dan serabi dan ada juga yang menjalankan usaha roti beras. Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa peralatan masak dan uang untuk keperluan bahan produksi,” Ucap Ketua IMM Banjarbaru ini.

Bantuan yang diberikan kepada ketiga pelaku UMKM dengan total Rp. 7.500.000 sebagai bantuan modal usaha, tidak hanya itu Lazismu Banjarbaru juga memberikan peralatan dan perlengkapan usaha sebanyak 28 Item yang peruntukannya berbeda-beda. (Reviadi)

Exit mobile version