PRM Kandangsemangkon Adakan Kajian Fiqih Qurban

PRM Kandangsemangkon Adakan Kajian Fiqih Qurban

LAMONGAN Suara Muhammadiyah – Menjelang pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dan PD ‘Aisyiyah Lamongan yang dilaksanakan, Ahad (11/6/ 2023) di GOR Lamongan.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kandangsemangkon dalam persiapan menghadapi qurban 1444 H melaksanakan pengajian khusus fiqih qurban pada sabtu, (10/6/2023) di Perguruan Muhammadiyah Kandangsemangkon.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat fiqih qurban sebagaimana putusan tarjih ini
turut menghadirkan narasumber dari Ketua Majlis Tarjih dan Tajdid PDM Lamongan Drs. Kono Konah, M.Ag. Dan turut diikuti Anggota PRM Kandangsemangkon, PR. ‘Aisyiyah, dan Ortom se-Ranting Kandangsemangkon.

Pada saat dibuka tanya jawab, ternyata banyak pertanyaan yang muncul dari peserta.

Kemudian, Drs. Kono Konah, M.Ag mengingatkan untuk membaca kembali Himpunan Putusan Tarjih (HPT) lebih lebih kaitanya dengan Qurban.

Wakil Ketua PRM Kandangsemangkon yang membidangi Ibadah sosial, Bapak Nasihuddin dalam sambutan pengantar menyampaikan latar belakang kegiatan tersebut.

“Pengajian khususi ini dilaksanakan dengan tema penguatan fiqih qurban, karena setiap waktu masuk Bulan Dzulhijjah masih banyak pertanyaan pertanyaan terkait qurban,” jelasnya.

“Terutama qurban yang di kelola oleh panitia. Supaya panitia dalam melaksanakan tanggungjawabnya melaksanakan qurban sesuai dengan Tarjih Muhammadiyah,” pungkasnya (M. Mahmud/Alfain Jalaluddin R)

Exit mobile version