Serah Terima Jabatan 7 Pimpinan SMA Muhi Periode 2023-2027

Serah Terima Jabatan 7 Pimpinan SMA Muhi Periode 2023-2027

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rabu, 21 Juni 2023 (30/05/2023) diadakan kegiatan serah terima jabatan 5 Wakil Kepala Sekolah Bidang, Bendahara, dan Kepala Tata Usaha SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta masa jabatan 2023-2027. Acara yang berlangsung di Grha As Sakinah ini dihadiri oleh Fathur Rahman, M.Si selaku Sekertaris Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PWM DIY dan Drs. H. Aris Thobirin M.Si selaku anggota Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PDM Kota Yogyakarta.

Prosesi serah terima jabatan berlangsung diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Sebelum prosesi pelantikan, acara diawali dengan sambutan dan tausyiah singkat oleh Drs. H. Aris Thobirin M.Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa mengabdi di amal usaha Muhammadiyah harus dilandasi dengan semangat ibadah dan rasa saling memiliki.

“Saya atas nama Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Yogyakarta menyampaikan permohonan maaf jika selama berinteraksi dengan bapak ibu semua ada banyak kekurangan dan kekhilafan” pungkas Drs. H. Aris Thobirin M.Si.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMA Muhi Drs H Herynugroho, M.Pd. dalam sambutannya diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para wakil kepala urusan, bendahara, dan kepala TU yang lama atas segala pengabdiannya selama ini. Kepala SMA Muhi juga berharap kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dan bisa menjalankan program strategis di tahun ajaran 2023/2024 dengan pendampingan oleh pejabat lama.

Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, Achmad Muhamad, M.Ag. dalam sambutan tertulisnya menyebutkan arti penting optimisme dan mengajak pimpinan sekolah untuk senantiasa mewujudkan harapan dan cita-cita besar Persyarikatan Muhammadiyah, yakni munculnya pendidikan Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan.

Selain itu, Achmad menegaskan pula bahwa pimpinan sekolah, khususnya 7 orang yang baru saja dilantik merupakan wajah dari sekolah dan pendidikan Muhammadiyah, sebab itu menjadi keharusan bagi setiap pimpinan sekolah untuk senantiasa menjaga nama baik dan marwah sekolah serta Persyarikatan Muhammadiyah.

Di bawah kepemimpinan Drs H Herynugroho, M.Pd selaku kepala sekolah, berikut ini nama Waka Bidang, Bendahara, dan Kepala TU yang dilantik Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PWM DIY:

  1. Marsuni, S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum)
  2. Edo Lestari, S.Pd., M.Psi. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan)
  3. Isnanto Widi Putranto, S.Pd.I., M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBA)
  4. Bayu Dwi Pinto Kurniawan, S.Sos. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana)
  5. Marini Amalia Ocvianti, S.Si., M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas)
  6. Mahargian Andrianto, S.E. (Bendahara)
  7. Budi Kuswantoro, S.Kom. (Kepala Tata Usaha)

Fathur Rahman, M.Si selaku Sekertaris Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PWM DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi. Terlebih baru saja berakhirnya tahun ajaran 2022/2023 dan baru saja dilakukan regenerasi di lingkungan Muhammadiyah pasca muktamar Solo 2022 lalu.

“Harapannya kedepan peningkatan kinerja secara holistik dilakukan untuk memastikan perencanaan, proses, dan evaluasi pengelolaan pendidikan kita benar-benar terlaksana dengan maksimal kualitasnya” paparnya.

Setelah prosesi serah terima jabatan selesai, juga dilakukan penyerahan SK Guru Karyawan SMA Muhi yang telah diangkat sebagai Pegawai Tetap Yayasan, penyerahan penghargaan guru karyawan berprestasi, dan guru pembimbing yang berhasil mengantarkan siswa meraih prestasi dengan maksimal. Kegiatan ditutup dengan dilakukan sesi foto bersama. Akhirnya acara berakhir pukul 15.00 WIB dengan kegiatan sholat Ashar berjamaah. (yusron)

Exit mobile version