PGSD UM Kupang Kuatkan Kolaborasi dengan Undiksha

PGSD UM Kupang Kuatkan Kolaborasi dengan Undiksha

SINGAJARA, Suara Muhammadiyah – Untuk memperkuat kolaborasi dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Program studi S1 PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang sepakati melalui program kerjasama dengan Prodi S1 PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Bali.

Perguruan tinggi dapat mendorong kolaborasi dalam bidang penelitian dengan melibatkan dosen dan peneliti dari berbagai disiplin ilmu. Ini dapat dilakukan melalui pengorganisasian seminar, konferensi, atau lokakarya bersama, serta melalui pendanaan proyek penelitian kolaboratif. Dengan berkolaborasi, perguruan tinggi dapat memanfaatkan keahlian yang berbeda, memperluas cakupan penelitian, dan menghasilkan temuan yang lebih signifikan.

Penandatangan kerjasama langsung di tanda tangani oleh Nurdiyah Lestari,S.Pd.,M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) di saksikan oleh Wakil Dekan FKIP : Ernawati,S.Si.,M.Si. Uslan,S.Pd.,M.Si. selaku Ketua Program Studi PGSD UMK
Uslan,S.Pd.,M.Si. selaku Ketua Program Studi PGSD UMK , Berharap kegiatan ini dapat meningkatkan akses mutu serta relevansi pelaksanaan kegiatan Tri Dharma antara Prodi PGSD FKIP UMK dengan Prodi PGSD FIP Undiksha

Tujuan studi banding ini dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman yang lebih baik tentang suatu topik, proses, atau praktik tertentu. Dengan mengamati langsung atau berinteraksi dengan institusi atau organisasi yang telah berhasil dalam bidang yang ingin dipelajari, peserta studi banding dapat memperoleh informasi yang lebih mendalam dan praktis.

Sebelum melaksanakan kerjasama di awali dengan forum Group Discussion) antara Prodi PGSD UMK dengan Prodi PGSD Undiksha yang membahas hal yang berkaitan dengan Tri dharma. Selain itu Suryadin Hasyda,S.Pd.,M.Pd selaku ketua Gugus Kendali Mutu Program Studi S1 PGSD UMK melaksanakan studi banding di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, pada 22 Juni 2023. Rombongan diterima oleh Dekan FIP Undiksha ,Prof.Dr. I Ketut Gading,M.Psi. Ketua Prodi PGSD Undiksha Dr. I Gede Margunayasa,M.Pd. serta dosen prodi PGSD Undiksha. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version