PCI IMM Semarakkan Qurban PCIM Malaysia

PCI IMM Semarakkan Qurban PCIM Malaysia

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan cabang istimewa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PCI IMM) Malaysia sebagai rekan strategis PCIM – PCIA Malaysia kembali membantu pelaksanaan dan ber Shadaqah Qurban pada  ibadah Qurban di hari Kamis (29/6/2023), pukul 09.00-16.00 WIB bertempat dikandang Adriana Agro Farm yang berdekatan dengan Universitas Islam Antarabangsa, Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ada yang spesial di Idul Adha 1444 Hijriah kali ini dimana  PCIM-PCIA Malaysia yang berqurban sebanak 12 ekor sapi alias lembu dan 22 ekor kambing itu  karena bukan saja membagikan daging qurban di Malaysia terutama seputar lembah Klang namun juga hingga ke Alor,provinsi nusa tenggara timur melalui kerjasama dengan   Dompet Dhuafa Cabang Alor NTT dan Rumah Bina Muallaf Madin Ar-Rahman Alor, NTT.

PCI IMM Malaysia yang di koordinir oleh ketua Ulin, turut serta dalam membantu kesuksesan acara yang juga mengundang duta besar, bapak Hermono berserta beberapa perwakilan KBRI dan ormas-ormas di Malaysia itu .

Sebanayk 23 anggota IMM Malaysia turut serta menjadi  penyambut tamu, membantu penyembelihan, pemotongan, pembungkusan dan penimbangan, serta pembagian daging sehingga acara tersebut sukses.

Aunillah Ahmad,  Ketua Umum IMM Malaysia selaku  koordinator lapangan sangat bersyukur atas capaian ini ,”Alhamdulillah berjalan lancar. Meneladani spirit pengorbanan Nabi Ibrahim: Taat, tulus, ikhlas. Seluruh komponen bekerja bersama, gotong-royong untuk kesuksesan acara. Semoga silaturahmi tetap terjalin baik kedepannya” .

Keesokan harinya, pada jumat (30/06/2023) PCI IMM mengadakan tasyakuran di rumah dakwah, Gombak dengan mengundang para mahasiswa indonesia di Malaysia khususnya yang berada di lembah Klang. Acara itu pun di hadiri banyak mahasiswa Indonesia.

Salah seorang kader Immawati PCI IMM Malaysia, Octavia Nuha juga menuturkan sebagai kader sangat bersyukur atas perekembangan pesat usaha PCIM dalam menyelenggaran Penyembelihan hewan qurban yang setiap tahunnya semakin meningkat.

“Alhamdulillah tahun ini mencapai 12 lembu dan 20 kambing, dari proses penyembelihan kami para kader mencoba sebaik mungkin dalam proses pemotongan hingga pemackingan, dan kamipun bertrimakasih dari banyaknya hewan qurban yang di sembelih mampu mengadakan tasyakuran dan ikut mengundang teman-teman Indonesia tidak hanya dari IMM tetapi juga dari KMNU, HMI,FOTAR dan PPIM,” ungkapnya.

Sehingga mereka bisa ikut menikmati dan merasakan daging qurban dengan berbagai olahan di perantauan. Hal ini merupakan salah satu syiar juga mempererat silaturahmi sesama, acara dimulai dengan pembukan dari ketua IMM dan disambut meriah oleh para tamu. (MA)

Exit mobile version