Qurban Lazismu Mantrijeron Jangkau 4.500 Warga di Pelosok Desa

Qurban Lazismu Mantrijeron Jangkau 4.500 Warga di Pelosok Desa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Idul Adha 1444 H, Lazismu Mantrijeron berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di pelosok desa dengan Qurban Menjangkau Pelosok. Terdapat 4 ekor sapi dan 40 ekor domba yang telah tersembelih di pelosok desa di DIY dan Sumbawa, NTB. Qurban Lazismu Mantrijeron jangkau 4.500 jiwa penerima manfaat di pelosok desa, atau mencapai 1.107 kepala keluarga.

Pada hari pertama 29 Juni 2023, Lazismu Mantrijeron menyembelih 3 ekor sapi dan 24 ekor domba. Penyaluran hewan qurban menjangkau 7 Titik. Enam titik berada DIY diantaranya Banjarsari, Munggangwetan, dan Kali Bawang Kulon Progo; Srunggo Selopamioro Bantul; Turi Sleman; Tepus Gunungkidul. Satu titik penyembelihan nasional berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pelaksanaan hari pertama ini bekerja sama dengan KOKAM DIY, Remaja Melati Muda Masjid Al-Azhar Suryowijayan, IMM FEB UAD, IMM FAI UAD, dan IMM Zona 3 UAD.

Selanjutnya pada hari kedua 30 Juni 2023, Lazismu Mantrijeron menyembelih 1 ekor sapi dan 16 ekor domba. Pelaksanaan penyembelihan diawali dengan pengajian di Masjid Al Muniroh, Ngasem, Tileng, Girisubo Gunungkidul yang bekerja sama dengan PMNA Suryowijayan. Setelah proses penyembelihan selesai, daging hewan qurban didistribusikan kepada para penerima manfaat yang berada di sekitar titik lokasi penyembelihan.

“Terima kasih kepada para shohubul qurban yang telah berqurban melalui Lazismu Mantrijeron. Alhamdulillah, berkat para sohibul qurban, kami warga Desa Salam 2, Songbanyu, Girisubo dapat merasakan nikmatnya daging qurban di Idul adha ini. Terima kasih banyak kami ucapkan. Semoga keberkahan senantiasa tercurahkan kepada Bapak/Ibu sohibul qurban dan keluarga, aamiin,” ungkap Nurwanto selaku jama’ah masjid Ar Rozaq Salam 2, Kalurahan Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul.

“Alhamdulillah, qurban Lazismu Mantrijeron telah jangkau 4.500 penerima manfaat di pelosok desa. Terimakasih kami ucapkan kepada para Shohibul Qurban atas kepercayaannya dalam menyalurkan qurban melalui Lazismu Mantrijeron. Jazakumullahu khayran katsir. Semoga Allah SWT menerima kerelaan hati para Shohibul dalam menunaikan ibadah qurban menjangkau pelosok ini,” ujar Shafrina selaku ketua qurban 1444 H Lazismu Mantrijeron.

“Masih banyak titik lokasi penerima manfaat yang belum terjangkau. Besar harapan kami, semoga ke depannya program ini lebih baik lagi dan dapat menjangkau lokasi lebih luas lagi, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat ikut merasakan manfaatnya,” tambahnya. (nur’aini)

Exit mobile version