SoewaraMoe Cafe: Cafe Berbasis Literasi

SoewaraMoe Cafe: Cafe Berbasis Literasi

SoewaraMoe Cafe Foto Istimewa

SoewaraMoe Cafe: Cafe Berbasis Literasi

YOGYAKARTA – Nama “SoewaraMoe Cafe & Lounge” diambil dari ejaan lama majalah Soewara Moehammadjah kemudian untuk mempermudah disingkat dengan SoewaraMoe.

SoewaraMoe Cafe ini melengkapi fasilitas penginapan SM Tower & Convention, yang berada di lantai 8 (rooftop). Cafe yang berkapasitas sekitar 100 orang ini terdiri dari ruangan indoor & outdoor.

Tentunya selain untuk  bersantai sambil menikmati menu-menu SoewaraMoe cafe, tempat ini juga memfasilitasi acara informal meeting, diskusi buku, maupun acara arisan serta event-event lainnya..

Namun yang lebih spesial, di SoewaraMoe Cafe ini, tidak sekedar menikmati menu dan acara-acara, tapi dengan brandnya sebagai Cafe Literasi, SoewaraMoe dilengkapi dengan berbagai judul buku bacaan yang bisa dibaca di tempat. Setidak hingga sekarang ada 2000 judul buku yang terpajang di SoewaraMoe Cafe ini.

Nah jadi bagi Tuan & Puan yang singgah ke SM Tower, singgahlah sejenak di SoewaraMoe Cafe untuk menikmati berbagai menu tradisional sembari menyantap menu bacaan buku. Tentunya yang tak kalah indahnya adalah, memandang kota Jogja dalam arti sesungguhnya dari puncak SM Tower.

SoewaraMoe Cafe Cafe Berbasis Literasi (3)

Saat mendampingi Baitul Arqam Pegawai PP Muhammadiyah, Anggota Majelis Pembinaan Kader dan Sumberdaya Insani PP Muhammadiyah Fauzan Anwar Sandiah menikmati suasana cozy SoewaraMoe Cafe.  “Asli, asik banget nongkrong di sini. Suasananya nyaman buat bekerja atau buat santai. Ada rak yang berisi banyak buku yang cocok untuk teman menulis atau sekadar mencicip kopi,” ungkap Fauzan dalam ulasannya.

Menurut Fauzan dirinya sudah keliling banyak kafe dengan konsep yang sama. Mulai dari memakai gaya perkayuan, perbambuan, sampai yang industrialis sudah pernah saya coba.

“Cuma, Kafe Soewaramoe agak beda. Ini penilaian subjektif saja. Saya suka dengan kafe yang mendukung kalau kita butuh konsentrasi dan menu yang disediakan mendukung untuk teman duduk lama. Garap laporan atau riset, bahkan diskusi dan menjamu tamu cocok juga di sini. Ngak terlalu repot dan di tengah kota,” tambah Fauzan.

Menuju SoewaraMoe Cafe tak perlu terlalu blusukan dan jauh-jauh. Apalagi mengingat jogja ini lalu lintasnya sudah cenderung tinggi risiko karena padat dan pada balapan.

Jadi, kalau pas lagi di kantor PP Muhammadiyah yang di jalan KH. Ahmad Dahlan tinggal jalan kaki ke samping barat sudah sampai. Hemat waktu dan tenaga. Termasuk harga kopi dan ngemil di sini juga sebetulnya lebih murah kalau dibandingkan dengan kafe yang mengusung konsep serupa.

Selamat Menikmati

SM TOWER & CONVENTION

Living Muslim: Dari Jogja Untuk Dunia

RESERVASI : 0812 2720 9393

Exit mobile version