Disambut Antusias, Lazismu Labura Cek Kesehatan Gratis dan Jalan Santai

Disambut Antusias, Lazismu Labura Cek Kesehatan Gratis dan Jalan Santai

LABURA, Suara Muhammadiyah – Lazismu Labuhanbatu Utara sukses melaksanakan jalan santai dan cek kesehatan gratis bekerjasama dengan diabetasol. Acara berlokasi di halaman Masjid Taqwa Ranting Aek Kanopan Timur Jalan K.H.Ahmad Dahlan, Sabtu (8/7/2023).

Acara dipenuhi oleh para pengurus dan simpatisan warga Muhammadiyah Labuhanbatu Utara khususnya di daerah Aek Kanopan dan perwakilan PWM Sumatera Utara, Dr. Sulidar. Acara diawali dengan kata sambutan dari ketua Lazismu Labura, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PDM Labuhanbatu Utara dan dilepas oleh PWM Sumatera Utara.

Pada sambutannya ketua Lazismu Labuhanbatu Utara H. Ilyas Harahap mengungkapkan bahwasanya agenda ini akan menjadi rutin nantinya dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Lazismu kedepan terkhusus di bidang kesehatan,” katanya.

Dilanjutkan dengan ketua PDM Labuhanbatu Utara H. Taufik Hidayat, S.Ag.,MM juga seleras mengatakan bahwasanya terus mendukung program Lazismu terkhusus di bidang kesehatan.

“Di kepemimpinan yang baru ini kami terus solid dan berupaya untuk terus menebarkan kebermanfaatan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara termasuk di bidang kesehatan,” ucapnya.

Setelah acara sambutan dan dibuka oleh PWM Sumatera Utara, acara dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh lebih kurang 150 peserta yang berhadir dan dilanjutkan dengan talkshow kesehatan yang diisi oleh dr. Rifan Eka Putra Nasution dan Khaireza Desrianti Sitorus. Peserta yang di dominasi kaum ibu-ibu sangat antusias terutama dalam interaktif tanya jawab.

Belum sampai disitu, setelah talkshow dilanjutkan dengan pemeriksaan cek kesehatan gratis yang di fasilitasi oleh Lazismu Labuhanbatu Utara, seperti cek gula darah, asam urat dan kolestrol serta bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter yang bertugas.

Diakhir acara kegiatan ini terdapat Doorprize yang akan diundi oleh Lazismu Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan diabetasol, terdapat banyak hadiah dari mulai payung, blender, dispenser, kipas angin hingga kompor gas. Diakhir acara terlihat peserta sangat antusias dan merasa gembira atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Lazismu Labuhanbatu Utara. (Ilham)

Exit mobile version