Gandeng Perguruan Tinggi, Lazismu Gelar Pengabdian Masyarakat

Gandeng Perguruan Tinggi, Lazismu Gelar Pengabdian Masyarakat

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Pagedangan & Legok melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Menggandeng Universitas Mercu Buana dan Fakultas Pariwisata & Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang pada Ahad, 16 Juli 2023.

Acara tersebut di buka langsung oleh Dr.H Suhardi M.Ag sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah sekaligus Penasihat Lazismu Pagedangan & Legok.

Narasumber Pertama yaitu Anton Hindarjo P.hd ketua Lazismu sekaligus Dosen Universitas Mercu Buana menyampaikan tentang perencanaan keuangan syariah untuk rumah tangga dengan aplikasi MyIFPE syariah.

Anton hindarjo menyampaikan dalam materinya bagaimana mendesain keuangan dengan menggunkaan aplikasi MyIFPE Syariah. Dalam kehidupan kita sebagai manusia harus merencanakan keuangan, dari rencana ingin punya rumah, rencana pendidikan dan lain2 kata Anton.

Narasumber kedua Putri Andari Ferranti,SE., MSM, memberikan materi tentang sukuk atau obligasi Syariah, dimana saat ini Perbankan sudah mulai menawarkan untuk masyarakat berinveestasi di sukuk dalam rangka mendorong ekonomi syariqh.

Hadir juga Adrial Wathan P.hd dan juga Salahudin M.I.Kom dari Fakultas pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang memberikan materi tentang wisata halal. Acara tersebut di hadiri 30 peserta dari berbagai macam wilayah.

Dr. Suhardi M.Ag selaku ketua PCM pagedangan sekaligus Penasihat Lazismu mengapresiasi kegiatan acara tersebut, semoga dengan kegiatan PKM ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Exit mobile version