Syaiful Famar Pimpinan PCM Belawan Periode 2022-2027

Syaiful Famar Pimpinan PCM Belawan Periode 2022-2027

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Syaiful Famar akhirnya diamanahkan untuk memimpin Muhammadiyah Cabang Belawan untuk periode 2022-2027. Syaiful Famar bersama delapan pimpinan terpilih diharapkan mampu mengembangan potensi yang ada menjadi gerakan dakwah yang lebih berkemajuan di kota pelabuhan terbesar di pulau Sumatera itu.

Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kota Belawan berlangsung Sabtu (26|8) dibuka secara resmi oleh Ketua PDM Kota Medan Maulana Siregar. Pembukaan musycab berlangsung di halanan komplek amal usaha pendidikan Muhammadiyah Belawan yang kini sedang dikembangkan menjadi kawasan Islamic Center.

Musycab ke-13 dengan tema Memajukan Belawan, Mencerahkan Kota Medan, dihadiri utusan dari enam ranting, seperti : Ranting Belawan Kota, Ranting Belawan II, Ranting Belawan Bahagia, Ranting Kampung Sentosa, Ranting Kampung Baru dan Ranting Pekan Labuhan.

Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar memberi apresiasi atas perkembangan Muhammadiyah di Belawan. Ia berharap amala usaha dan beberapa potensi yang dimiliki dapat terus dikembangkan. Caranhya adalah dengan melakukan kerja koloktif-kologial, menjalankan persyarikatan dengan rasa ikhlas dan dikembangkannya inovasi-inovasi dalam membesarkan Muhammadiyah.

Maulana Siregar mengatakan, prubahan kepemimpinan diharapkan mampu melahirkan kinerja persyarikatan yang lebih baik. Perubahan pimpinan juga diharapkan dapat menyeimbangkan antara pimpinan yang tua dan muda  serta menyeimbangkan kompetensi sebagai bagian dari kaderisasi. Terkait dengan kaderisasi, Maulana berharap, ke depan program kaderisasi harus lebih diintensifkan.

Pelaksanaan Musycab berlangsung dengan baik sesuai dengan AD-ART dalam suasana yang menggembirakan. Proses musycab diawali dengan pembukaan, kemudian laporan pertanggungjawaban PCM Periode 2015-2022, penyampaikan rencana program kerja 2022-2027 dan proses pemilihan.

Panitia pemilihan menetapkan 17 calon formatur yang memiliki hak untuk dipilih. Kemudian setelah melalui proses pemilihan, ditetapkan sembilan formatur terpilih. Kesembilan nama yang meraih suara terbanyak itu adalah: 1. Syawal (36 suara), Syafrizal Aziz (29 suara), Syafullah (27 suara), Syaiful Famar (26 suara), Akhsanul Ahyar ( 26 suara), Idris Silalahi ( 24 suara), Firman Effendi (24 suara), Rahmatsyah (23 suara) dan Elvin Syahrin (23 suara).

Kemudian, melalui musyawarah formatur, disepakati, Syaiful Famar menjadi ketua untuk periode 2022-2027.

Ketua terpilih Syaiful Famar usai menerima amanah sebagai Ketua PCM Belawan mengatakan,  ia dan tim akan terus melakukan program-program yang sudah baik, program yang diamanahkan oleh Musycab serta melakukan penguatan bagi sentralisasi anggaran bagi menjawab dinamisasi persyarikatan yang terus berkembang. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version