Ditengah Pandemi, Lazismu Lamongan tetap Salurkan Beasiswa dan Bantuan Kesehatan

Ditengah Pandemi, Lazismu Lamongan tetap Salurkan Beasiswa dan Bantuan Kesehatan

Foto Dok Lazismu Lamongan/SM

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Ditengah upaya berbagai pihak untuk bersama sama bersatu melawan virus Corona, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lamongan terus berupaya melayani dan menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak. 

Salah satunya adalah, Ahmad Farel Febriansyah. Anak (enam tahun), pasangan sumarlip dan Samsul arifin yang harus berjuang melawan sakit tumor di bagian otak. Yang membuatnya tidak sadarkan diri (koma) selama satu bulan dan harus dirawat secara intensif di RS dr Soetomo Surabaya. 

“Kami dapat pengajuan info dari media sosial, kemudian kami komunikasikan kepada pimpinan ranting setempat untuk melakukan pendampingan kepada keluarga dan menyalurkan bantuan kesehatan kepada adek farel,” ungkap Fijar, Amil Lazismu Lamongan saat  menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarganya di Gowah, Blimbing Paciran pada Rabu, (3/6). 

Dalam kesempatan yang sama, juga diserahterimakan beasiswa Sang Surya dari dermawan kepada an.Arsinta, Mahasiswi yang menempuh pendidikan profesi bidan di Universitas Airlangga Surabaya. 

Bersama ibunya, Arsinta sebagai kakak tertua harus ikut menghidupi adik adiknya agar tetap mendapatkan akses pendidikan yang layak. Walau ayahnya telah tiada sejak tahun 2008, Arsinta dan adik adiknya bertekad untuk tetap berusaha meraih cita-cita mereka dengan mengakses pendidikan yang layak untuk bekal di masa depan. 

“Pandemi covid 19 ini memaksa ibu kami mengalami penurunan penghasilan yang berprofesi sebagai buruh di pelelangan ikan, sedangkan tunggakan pembayaran SPP dan kos harus tetap berjalan,”ungkap Arsinta. 

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak, atas kedermawanan bapak ibu donatur sekalian yang membantu kami melalui Lazismu Lamongan, doakan kami agar dapat menjadi anak anak yang berbakti dan dapat mengabdi kepada agama dan bangsa di masa depan,” pungkasnya. (Irvan/Rahel)

Exit mobile version