TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tangerang ( UMT Indonesia) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2, tanggal 5 Februari sampai 10 April 2021. Perkuliahan dimulai September 2021.
Salah satu program studi (Prodi) yang diincar oleh para calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang adalah Prodi Periklanan (Advertising). Hal itu tidak lepas peluang karir mahasiswa Prodi Periklanan kalau mereka sudah lulus kuliah nanti.
“Paling tidak ada 10 profesi dan karir lulusan Periklanan (Advertising). Mereka bisa menjadi marketing agency, manajer social media, sales periklanan, analis riset pasar dan spesialis pemasaran, penyusun strategi pemasaran (online), manajer pemasaran digital, spesialis hubungan masyarakat, manajer periklanan dan promosi, copywriter, content creator,” kata Yaya Sunarya selaku Ketua Program Studi Periklanan, Sabtu (3/4).
Hal itu, kata dia, karena periklanan diperlukan dalam setiap aspek kehidupan. “Tanpa kita sadari, setiap aspek hidup kita telah dipengaruhi oleh iklan,” ujarnya dalam rilis dalam acara creative Edu yang di tayangkan melalui podcast, Yaya menjelaskan, Prodi Periklanan (Advertising) UMT menerapkan kurikulum dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan multimedia yang mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan, perancangan strategi komunikasi pemasaran bagi mahasiswa.
Ia menegaskan, kreativitas tinggi sangat dibutuhkan dalam menghasilkan iklan yang menarik. “Nah, kalau kamu merasa tertarik dan antusias melihat iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, dan merasa penasaran bagaimana iklan tersebut berpengaruh dalam mengambil simpati khalayak terhada suatu produk atau brand, Prodi Periklanan (Advertising) akan menjawab semuanya,” paparnya.
“Tunggu apa lagi Sobat UMT? Segera daftarkan diri kamu melalui Aplikasi PMB UMT sekarang juga,” kata Yaya. (Riz)