FKIP UHAMKA Ciptakan Tenaga Pendidik dengan Mengutamakan Al-Islam dan Modernisasi Pendidikan

Mengutamakan kualitas pendidikan dan pengajaran di perguruan tinggi merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi masa depan bangsa dan negara. Tidak lain hal ini yang diupayakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan – FKIP UHAMKA.

Berdirinya FKIP UHAMKA menjadikan studi pendidikan di bidang keguruan berfokus pada lokomotif kemajuan yang saat ini memiliki 12 program studi. FKIP UHAMKA juga merupakan cikal bakal institusi dalam melebarkan sayapnya sebagai fakultas pendidikan keguruan di Jakarta yang modern.

FKIP UHAMKA mempersiapkan calon pendidik di masa mendatang dengan mengembangkan kualitas kemampuan diri, ilmu dan pengetahuan di dunia pendidikan. Dengan begitu, UHAMKA menaruh harapan besar pada seluruh mahasiswa yang telah dibekali dengan ilmu pengetahuan serta kemampuan praktis semasa di bangku perkuliahan.

Melalui visinya, yaitu “Menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terbaik di tingkat Nasional pada tahun 2024 yang menghasilkan Sarjana Pendidikan unggul dalam kecerdasan Spiritual, Intelektual,Emosional, dan Sosial”, FKIP UHAMKA optimis dapat membentuk partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa dengan penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi. Hal itu yang kemudian di dukung dengan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan yang ditercantum pada visi tersebut.

Tidak hanya itu, FKIP UHAMKA juga mengemukakan pembelajaran yang didukung melalui program Belajar Merdeka – Kampus Merdeka (BMKM) baik dalam kerjasama dalam negeri maupun luar negeri. Persiapan tersebut menjadi acuan utama FKIP UHAMKA dalam mengembangkan dan menyebarluaskan berbagai ilmu pengetahuan di bidang pendidikan disertai dengan pemanfaatan dalam memajukan Islam dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Dari masa ke masa, FKIP UHAMKA selalu berupaya menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas dan kompetitif. Artinya seluruh mahasiswa siap dijadikan sebagai calon pendidik yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kecerdasan dengan kualitas terbaik. Di samping itu, wujud nyata FKIP UHAMKA juga tidak luput untuk memberikan bekal bagi mahasiswa untuk memiliki kemampuan di berbagai bidang yang berjiwa wirausaha.

Hal tersebut tentunya didorong dengan adanya kebutuhan institusi yang berkualitas sebagai bentuk pembuktian dalam menghasilkan pendidik yang andal dan mampu menciptakan perubahan di masa depan. Situasi itu juga tidak lepas dari adanya dukungan fasilitas penunjang yang memberikan kenyamanan dan keamanan baik secara daring maupun luring. Salah satunya adalah dengan adanya kehadiran classroom berbasis digital yang diperuntukkan sebagai penunjang proses pembelajaran mahasiswa. FKIP UHAMKA juga mengoptimalkan pembelajaran dua arah yang mengutamakan kompetensi mahasiswa dalam bercakap, bertindak, dan memecahkan masalah sebagai calon pendidik.

Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan peminat calon mahasiswa baru terbanyak, FKIP UHAMKA juga mempersiapkan lulusan dengan 4 keunggulan yang menjadi hal utama calon pendidik, yaitu cerdas spiritual, cerdas intelektual (smart, kreatif, inovatif, obyektif, tangkas, menjadi solusi bagi masyarakat), cerdas emosional, dan cerdas sosial.

Maka demikian, calon mahasiswa baru tentunya akan dipersiapkan secara matang menjadi sarjana pendidikan dalam mengemban ilmu dan pengetahuan yang disertai dengan pengembangan soft skills dan hard skills dalam menghadapi modernisasi pendidikan di masa depan. [LTFH].

Yuk, gabung bersama UHAMKA demi mewujudkan impianmu!

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi akses https://fkip.uhamka.ac.id/ dan untuk pendaftaran calon mahasiswa baru melalui https://linktr.ee/uhamka.

Exit mobile version