PDNA Pontianak Gelar Cek Kesehatan dan Khitanan Massal di Kampung Binaan

PDNA Pontianak Gelar Cek Kesehatan dan Khitanan Massal di Kampung Binaan

PDNA Pontianak Gelar Cek Kesehatan dan Khitanan Massal di Kampung Binaan

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Pontianak Kembali menyelenggarakan Cek Kesehatan secara berkala serta Khitanan Massal bagi warga Kelurahan Mariana gang Merak, khususnya di Kawasan RW 08. Acara pembukaan yang di dahului dengan penandatanganan MoU dengan Kelurahan Mariana menambah khidmat kegiatan yang diawali dengan pengajian PDM Kota Pontianak, Ahad, 19 Juni 2022.

Aktifitas di Kampung Merak Binaan PDNA Kota Pontianak di selenggarakan di Komplek Perguruan SD Muhammadiyah 3 dan SMP Muhammadiyah 3 Pontianak. Acara tesebut dihadiri oleh Ibu Lurah Mariana beserta RW 08, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pontianak, Baznas Kota Pontianak, Kepala sekolah, Kader pendamping anak serta Ortom Muhammadiyah se Kota Pontianak.

Ibu Lurah, Rima Nurfitria, S.STP, M.A.P dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap gebrakan Nasyiatul Aisyiyah Kota Pontianak melalui berbagai aktifitas yang sangat bermanfaat bagi warga Mariana khususnya di RW 08. Beliau juga menyampaikan bahwa MoU yang ditandatangani hari ini merupakan simbolis yang implementasinya sudah sering dilakukan Bersama Nasyiah, paparnya.

Drs.H. Musa mewakili PDM Kota Pontianak sekaligus sebagai BAZNAS menyambut baik kegiatan sosial ini dan membuka Kerjasama untuk bersinergi seluas-luasnya kepada Nasyiatul Aisyiyah Kota Pontianak dalam hal pemberdayaan ummat.

Sambutan juga dipaparkan oleh Ufi Ruhama’, Ketua umum Nasyiatul Aisyiyah Kota Pontianak, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran program Nasyiah untuk kampung binaan ini. Cek Kesehatan  sudah empat kali dilaksanakan dan akan terus bergulir secara berkala, Khitan massal diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu terutama di Kawasan RW 08 Mariana dan siswa SD Muhammadiyah 3 Pontianak.

Ufi berharap program Nasyiah kedepan dapat lebih dirasakan kebermanfaatannya oleh  warga kampung Binaan, penandatanganan MoU Bersama lurah merupakan payung baru yang menjadi kekuatan untuk sinergisitas pada program pemberdayaan selanjutnya.

Ketua panitia, Apriyanti, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Pontianak yang mendanai kegiatan kali ini, Kelurahan Mariana,  SMP Muhammadiyah 3 dan SD Muhammadiyah 3, BAZNAS Kota Pontianak, PDM, serta FIKES UM Pontianak yang telah membantu menyukseskan kegiatan sosial di Kampung merak. (riz)

Exit mobile version