MTs Muhammadiyah 21 Wedung Siap Berprestasi

MTs Muhammadiyah 21 Wedung Siap Berprestasi

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dipercaya jadi tuan rumah Poresni Tingkat Kecamatan Brondong, MTs Muhammadiyah 21 Wedung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan berusaha menunjukkan kualitasnya sebagai perguruan Muhammadiyah berprestasi.

Penunjukan sebagai tuan rumah, karena sekolah milik persyarikatan Muhammadiyah ini dinilai memiliki sarana dan prasarana penunjang yang memenuhi standar dibanding MTs lainnya.

Porseni ini digelar selama 3 hari di tempat berbeda. MTs Muhammadiyah 21 Wedung mendapat giliran hari ketiga yang jatuh pada Senin, 13 Februari 2023.

Tercatat ada 12 MTs se-Kecamatan Brondong yang ikut serta dalam Poresni 2023 ini.

Ada 4 Cabang lomba yang dipertandingkan di sekolah Muhammadiyah ini. Yaitu, Cabang olahraga Voli, tenis meja, lompat jauh dan Catur.

Pada Pekan Olahraga dan Seni KKM III MTs se-Kecamatan Brondong tahun ini, MTs Muhammadiyah 21 Wedung berhasil menoreh prestasi di beberapa cabang lomba.

Adapun prestasi yang berhasil diraih antara lain, juara 1 dan 3 tolak peluru, juara 1 dan 2 lari 400 meter, juara 3 lari 100 meter, juara 2 futsal, juara 1 catur, juara 2 tenis meja tunggal putri, juara 2 tenis meja ganda putra, dan juara 2 folly regu putra maupun putri.

Kepala MTs Muhammadiyah 21 Wedung, Ahmad Fathoni berharap anak didiknya tidak larut dalam raihan prestasi.

Ia mendorong untuk terus mengasah kemampuan dalam bidang olahraga dan seni serta bidang lainnya.

“Kami berharap anak-anak terus berlatih. Jangan kemudian terlalu bangga, karena ini baru prestasi awal, ada jenjang berikutnya yang perlu diraih,”tandasnya.

Fathoni menuturkan, untuk cabang atletik juara 1 dan 2 akan mengikuti Porseni tingkat Kabupaten Lamongan pada awal Maret 2023 mendatang. Sedangkan cabang lain hanya juara 1 yang berkesempatan melaju ke tingkat kabupaten. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version