Peserta Rakernas Majelis Diktilitbang Nikmati Keindahan Wisata Malam Kalimas

Peserta Rakernas Majelis Diktilitbang Nikmati Keindahan Wisata Malam Kalimas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pendiidkan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Majelis Diktilitbang) PP Muhammadiyah disambut di Kantor Negara Grahadi pada Rabu (3/5/23)

Selain ramah tamah gala dinner dengan jamuan makanan khas Jawa Timuran, rupanya peserta Rakernas juga diperkenankan menikmati wisata Kalimas yang menjadi icon Kota Surabaya.

Sorot lampu yang menerangi sepanjang Sungai Kalimas hingga alunan musik membuat suasana semakin memanjakan bagi pendatang wisatawan. Para peserta Rakernas berkesempatan menikmati rute panjang  Wisata Perahu Kalimas yang bergerak melewati mulai Monkasel-Siola lewat Taman Prestasi-Museum Pendidikan, Patung Suroboyo dengan air mancur yang disorot lampu. Jembatan Pemuda, Plaza Boulevard, Yos Sudarso, Mustajab, dan Genteng Kali juga berpendar dalam sorotan cahaya.

Tak hanya itu, setelah tiba kembali di Taman Prestasi, peserta Rakernas juga dimanjakan dengan jajan kuliner yang dijajakan lewat perahu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengawali dengan sejarah gedung negara Grahadi yang menurutnya menjadi salah satu gedung cagar budaya di Jawa Timur. Lebih lanjut, Ia berharap agar silaturrahmi agar terus terjalin dan dapat selalu bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) yang menjadi tuan rumah Rakernas mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memfasilitasi jamuan hingga fasilitas-fasilitas yang tak terduga. Ia juga menyebut peran Gubernur yang sangat berdedikasi dengan Muhammadiyah dan menjadikan Jawa Timur berkemajuan.

Exit mobile version