Tabligh Akbar, Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Soft Launching MBS

Tabligh Akbar, Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Soft Launching MBS

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kabupaten Tangerang menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus soft launching Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tangerang di Sodong, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Ahad, 30 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Dr. H. Suhardi, M.A. (Ketua PDM Kabupaten Tangerang), Dr. H. M. Syamsuddin, M.Pd. (Ketua PWM Provinsi Banten), Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Moch Maesyal Rasyid (Sekda Kabupaten Tangerang), dan Dadan Gandana (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang).

Dalam sambutannya, Dr. H. Suhardi, M.A. menyatakan emua dimulai dari hal yang kecil, tetapi jika dilakukan secara berjamaah, MBS ini akan menjadi besar ke depannya.

Dr. H. M. Syamsuddin, M.Pd. menambahkan di Muhammadiyah itu pantang untuk meminta, tapi banyak yang mau memberi. “Kita semua harus siap untuk memberikan untuk MBS Tangerang, Muhammadiyah, dan Ummat. Perlu orang-orang ‘gila’ untuk memajukan Muhammadiyah (gila kerja, gila waktu, gila bersedekah),” ungkapnya.

Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., dalam taushiyahnya, menggarisbawahi pentingnya pendidikan berkualitas dengan merujuk pada sejarah berdirinya Universitas Harvard. “Kalau wakaf jangan tanggung-tanggung, apalagi untuk pendidikan. Infaq untuk Pendidikan adalah investasi. Bayangkan, ke depan akan banyak guru, dokter, dan lain-lain yang lahir dari santri-santri MBS Tangerang dan mereka semua berkontribusi membawa manfaat bagi ummat, bangsa, dan agama,” ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa sumbangan untuk Muhammadiyah datang tidak hanya dari warga Muhammadiyah, tetapi juga dari simpatisan NU dan non-Muslim. “Orang yang tidak merasa cukup dengan hartanya, itulah orang miskin. Orang yang kaya adalah orang yang merasa cukup dengan hartanya dan mau membantu orang lain,” tambahnya.

Prof. Abdul Mu’ti mengucapkan terima kasih kepada H. Aminudin, S.H., M.B.A. dan keluarganya yang telah mewakafkan tanah seluas 2.300 meter persegi untuk pembangunan MBS Tangerang. Penandatanganan prasasti wakaf dilakukan oleh Aminudin dengan didampingi istri dan keluarganya. “Hibah ini sudah disetujui lillahitaala oleh keluarga,” ungkap Aminudin.

Untuk angkatan pertama, MBS Tangerang membuka pendaftaran santri tingkat SMP dengan fasilitas lengkap, termasuk ruang kelas, laboratorium komputer, kantor, asrama santri, mess asatidz, mushalla, kamar mandi, dan fasilitas lainnya. Para pengelola dan pengajar di MBS Tangerang adalah profesional yang siap mendidik generasi penerus bangsa.

Acara Tabligh Akbar dan soft launching ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam hal ini Muhammadiyah terus mengembangkan pendidikan berkualitas bagi umat dan bangsa. (T. Setiawan)

Exit mobile version